Acara kegiatan Food Bank DPC PKB Kabupaten Sukabumi.

Food Bank PKB Kabupaten Sukabumi Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Kegiatan Food Bank DPC PKB Kabupaten Sukabumi dilaksanakan setiap Jumat ini, di minggu terakhir bulan Juli bertempat di Dapil 6 Wilayah Sukabumi Selatan, kegiatan ini diisi dengan memberikan bingkisan taliasih kepada sejumlah petugas Taman Pemakaman Umum (TPU), Tenaga Medis, Penjaga Pos PPKM, TIM.

Tim Food Bank DPC PKB Kabupaten Sukabumi mendatangi bagian pemulasara jenazah di RSUD Jampangkulon, tim khusus pemakaman jenazah Covid-19 di beberapa kecamatan di Dapil 6, Selain itu juga berbagi dengan petugas pembersih/pemelihara jalan raya, dan warga masyarakat yang sedang isolasi mandiri (isoman).

“Saya sebagai Bendahara DPC PKB beserta beberapa pengurus PKB di tingkat Kecamatan, hadir mewakili pengurus partai, bingkisan dan uang tali asih bagi pengurus jenazah kami berikan kepada para petugas meskipun tidak seberapa kalau dibanding dengan resiko beliau beliau ini,” ujar Anwar Sadad kepada wartawan, Jumat (30/07/2021).

Baca juga:
PKB Kabupaten Sukabumi Salurkan Bantuan untuk Korban Pergerakan Tanah Nyalindung

Anwar menambahkan bahwa PKB terketuk untuk menyalurkan taliasih itu karena melihat kerja keras mereka sehari-hari. Tanpa disadari oleh kita bersama, selama ini bapak-bapak inilah yang ada di depan melayani jenazah yang terkena Covid dengan layak.

Tali asih ini diberikan dalam rangka suasana Hari Lahir PKB yang ke 23 yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2021 kemarin, dan sekaligus melaksanakan kegiatan rutin PKB Kabupaten Sukabumi, Bank Food yang digelar setiap Jumat.

“Saya menilai kerja keras seluruh petugas di lapangan perlu mendapatkan perhatian dan apresiasi tinggi dari semua pihak,” ujar Anwar.

Baca juga:
Syaiful Huda Kembali Pimpin DPW PKB Jabar, H Usep: Bangkit

Melonjaknya kasus Covid-19 dua bulan terakhir juga membuat tenaga petugas khususnya tenaga medis semakin berat. Oleh karena itu PKB meminta kepada pemerintah agar insentif mereka jangan sampai terhambat, dan pemerintah segera menyalurkan bansos PPKM kepada masyarakat yang terdampak.

Kondisi itulah yang mengajak PKB untuk menguatkan solidaritas dengan sesama, kegiatan ini merupakan  perintah dari Gus Muhaimin, beliau terketuk untuk membantu mereka.

“Karena tidak semua orang bisa seperti bapak-bapak sekalian yang ada di garda terdepan ini. Sekaligus saya pun menyampaikan salam dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya dari Gus Muhaimin, Kang Bro Syaiful Huda sebagai Ketua DPW, dan Kang Bro Hasim Adnan sebagai Ketua DPC, beliau berharap semakin hari semakin sedikit beban mereka yang ada digarda terdepan penanganan Covid-19 ini,” ujar Anwar kepada wartawan.

 

 

Reporter:   A WBS

 

Tinggalkan Balasan