Proses pelaksanaan vaksinasi dosis 2 yang digelar Lapas Sukabumi. [Foto: Herdi Gustaman]

Lapas Kelas II B Sukabumi Gelar Vaksinasi, Christo: Ini Upaya Berdampingan dengan Covid-19

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kota Sukabumi – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B menggelar vaksinasi dosis 2 bagi petugas dan warga binaan Kamis (19/8/2021). Sebanyak 453 orang mengikuti jalannya vaksinasi jenis Sinovac dosis 2 dan 41 orang untuk mendapatkan vaksin dosis pertama.

Vaksinasi dilaksanakan guna menambah imunitas tubuh agar warga binaan dapat terbebas atau bisa meminimalisir laju penyebaran virus Covid-19 di dalam lapas. Selain itu, Presiden Jokowi pernah mengatakan bahwa manusia harus dapat berdampingan dengan Covid-19 tanpa ada rasa kekhawatiran.

“Hari ini ada sebanyak 453 orang mengikuti vaksinasi jenis sinovac untuk dosis ke 2. Vaksinasi diberikan untuk petugas lapas juga warga binaan. Namun ada sekitar 41 orang, menjalani vaksinasi dosis pertama,” kata Kalapas Nyomplong Sukabumi, Chisto Viktor Nixon Toar, kepada wartawan, Kamis, (19/8/2021) di Lapas Sukabumi.

Baca juga:
Zainal Abidin, Lepas Kendaraan Gerai Vaksinasi Keliling Pertama

Chisto mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan pihak lapas Sukabumi merupakan upaya untuk meminimalisir adanya penyebaran Covid-19 di dalam lapas. Pasalnya, bagaimanapun caranya warga binaan bisa berdampingan dengan virus Covid-19 tanpa ada beban.

“Pak Presiden pernah mengatakan, bahwa kita harus dapat berdampingan dengan Covid-19. Yaa inilah vaksin,” kata Christo.

Dikatakannya, pelaksanaan Vaksinasi ini merupakan lanjutan dari Vaksin yang telah dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2021 lalu. Terlaksananya kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi Lapas Sukabumi dengan Polres Sukabumi Kota dan Pemkot Kota Sukabumi.

Baca juga:
Komisi I DPRD Sukabumi Gandeng UPTD Puskesmas Gelar Vaksinasi

“Untuk petugas Vaksinator yang diturunkan dalam pelaksanaan vaksinasi ini merupakan petugas medisLapas Sukabumi sebagai Verifikator. Sementara, tim poliklinik Lapas Sukabumi, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Pabuaran merupakan sebagai vaksinator,” jelas Christo.

Sementara itu, salah satu warga binaan Lapas Sukabumi saat ditemui lingkarpena.id, disela-sela vaksinasi AJ (26) mengatakan, sangat terima kasih atas pemberian vaksin pada dirinya.

“Saya mewakili seluruh warga binaan yang lain mengucapkan terimakasih Kalapas, Pak Kapolres dan Pak Walikota yang telah memberikan vaksin dan pelayanan kesehatan yang sangat baik kepada kami. Semoga Lapas Sukabumi dapat terhindar dari Virus Covid-19,” sambung AJ, usai melaksanakan suntik vaksin.

 

Reporter: Herdi
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan