Paoji Nurjaman ikut memeriksakan kesehatan sebelum dilaksanakan vaksinasi untuk warga Desa Cibadak Pabuaran. [Foto: ram]

Komisi I DPRD Sukabumi Gandeng UPTD Puskesmas Gelar Vaksinasi

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PDI-Perjuangan menggandeng Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskemas Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, mengelar vaksinasi Covid-19. Kegiatan vaksinasi untuk warga masyarakat itu dilaksanakan di Aula Desa Cibadak, Kecamatan Pabuaran, Sabtu, (14/8/2021).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap 2 untuk masyarakat Desa Cibadak dihadiri unsur muspika Kecamatan Pabuaran. Tak terkecuali Kapolsek Lengkong AKP Acep Sujana hadir, karena Kecamatan Pabuaran merupakan termasuk wilayah hukum Polsek Lengkong.

Baca juga:
Kick-off SMAN 1 Jampangkulon Sukabumi, dengan 1276 Vaksin

Paoji Nurjaman sebelum dilaksanakan kegiatan mengatakan, vaksinasi covid-19 terlaksana berkat kerjasama Fraksi PDI-Perjuangan Kabupaten Sukabumi dengan Dinas Kesehatan UPTD Puskesmas Pabuaran. Selain itu, apresiasi masyarakat dalam hal ini yang diwadahi Pemerintah Desa Cibadak sehibgga kegiatan vaksinasi bisa dilaksanakan.

“Kegiatan vaksinasi ini berkat kerjasama antara Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi dengan Dinas Kesehatan UPTD Puskesmas Pabuaran serta Pemerintahan Desa Cibadak,” kata Paoji Nurjaman, kepada lingkarpena.id, Sabtu (14/8/2021) di Pabuaran.

Paoji mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi ia mengajak masyarakat Pabuaran yang masih ragu untuk melaksanakan vaksin jangan takut. Dirinya pun, ikut menjalani pemeriksaan kesehatan dalam kegiatan yang digelar di Desa Cibadak Kecamatan Pabuaran tersebut.

Baca juga:
Aksi Cepat Puslatpur-6 Antralina, Serbuan 500 Vaksin di Cibadak Sukabumi

“Ya, saya hadir dalam kegiatan vaksinasi covid-19 ini mengajak dan memotivasi masyarakat agar tidak segan-segan untuk vaksinasi. Vaksin ini kan, guna menguatkan imunitas tubuh agar masyarakat bisa membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19 melalui ikut vaksinasi,” kata Paoji.

Ditambahkan Paoji, dirinya secara intens langsung turun dan mengajak masyarakat serta memberikan edukasi soal vaksinasi. Selain itu, kata dia, masyarakat jangan terpengaruh dengan isu-isu yang tidak baik mengenai vaksin covid-19.

“Ya, masyarakat jangan takut soal vaksinasi ini. Vaksin tidak berbahaya, malah Bagus buat pertahanan tubuh kita. Dengan vaksin tubuh kita tidak mudah terserang virus, tujuannya kan begitu. Jadi jangan takut untuk vaksin, masyarakat jangan terlalu percaya isu yang tidak baik,” pungkasnya.

 

Reporter: ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan