Peserta vaksinasi siswa SMA Negeri 1 Jampangkulon Kabupaten Sukabumi, sangat antusias saat menunggu antrian. [Foto: Ist]

Kick-off SMAN 1 Jampangkulon Sukabumi, dengan 1276 Vaksin

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – Program percepatan vaksinasi untuk siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sudah dimulai di Kabupaten Sukabumi. SMA Negeri 1 Jampangkulon merupakan Kick-off program vaksinasi yang dimulai pada Kamis (5/8/2021) kemarin.

Program vaksinasi di SMA Negeri 1 Jampangkulon Kabupaten Sukabumi diikuti sekitar 1.276 siswa. Peserta yang mengikuti vaksinasi merupakan siswa kelas XII, kelas XI, dan kelas X. Peserta vaksin tidak menutup ruang dari masyarakat umum yang ingin mengikuti program tersebut.

Baca juga:
Vaksinasi Anak Dimulai, 300 Siswa Disuntik Sinovac

“Sumber vaksinasi yang kita gelar hari ini merupakan program serbuan Kodim 0622/ Kabupaten Sukabumi. Kegiatan sudah direncanakan selama tiga hari,” kata Kesiswaan SMAN 1 Jampangkulon, Iman Hilman, kepada wartawan, Jumat (6/8/2021).

Kegiatan vaksinasi siswa SMA Negeri 1 Jampangkulon di mulai Kamis,5 Agustus hingga 7 Agustus 2021. Program yang direncanakan selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Sekolah SMA Negeri 1 Jampangkulon, dengan menggandeng tim medis kesehatan dari Puskesmas Jampangkulon.

“SMA Negeri 1 Jampangkulon ini merupakan influencer pada program vaksinasi dikalangan Sekolah setingkat SLTA di Kabupaten Sukabumi. Sekolah kami berharap menjadi motivator terhadap sekolah yang belum melaksanakan vaksinasi,” jelas Iman.

Baca juga:
Pemkot Sukabumi Gencarkan Vaksin, Achmad Fahmi: Peserta Bisa Daftar Online

Peserta vaksinasi yang menjadi sasaran merupakan seluruh siswa SMA Negeri 1 Jampangkulon. Usia rata-rata siswa 15 sampai 17 Tahun. Siswa sekolah menjadi sasaran prioritas utama pada program vaksinasi, hal itu demi mempercepat program pembelajaran tatap muka di sekolah tersebut.

“Ya, tentu ada diantara beberapa siswa yang tidak bisa mengikuti program vaksin pada hari pertama. Bagi mereka yang sehat menurut medis bisa mengikuti vaksinasi di hari kedua dan hari ketiga,” terang Iman.

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan