Ketum Yayasan Forum Silaturahmi Barisan Benteng Pajampangan (YFSBBP) Isep Dadang Sukmana saat menyerahkan bantuan kepada korban rumah ambruk.

Ketum YFSBBP Berikan Bantuan Korban Rumah Ambruk di Jampangkulon

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – Ketua Umum (Ketum) Yayasan Forum Silaturahmi Barisan Benteng Pajampangan (YFSBBP) Isep Dadang Sukmana di dampingi beberapa pengurus menyambangi korban rumah ambruk di Desa Bojongsari Kecamatan Jampangkulon Kabupaten Sukabumi, Sabtu (24/07/2021).

Pada kesempatan itu, Isep memberikan bantuan berupa sembako kepada Ibu Entin, yang rumahnya ambruk pada Sabtu dini hari kemarin. Bantuan tersebut, merupakan salah satu bentuk kemanusiaan kepada korban yang sedang mengalami musibah lantaran rumahnya ambruk.

Baca juga:
Sebuah Rumah Ambruk di Jampangkulon Sukabumi, Inilah Penyebabnya!

Ketum YFSBBP yang di dampingi pengurus utama langsung ke lokasi rumah Entin di Kampung Cigoronggong RT 04/08 Desa Bojongsari Kecamatan Jampangkulon Kabupaten Sukabumi. Dirinya disambut hangat dan tangis bahagia oleh Entin yang merupakan korban selamat dari insiden ambruk rumahnya tersebut.

“Kedatangan kami kesini, melihat kondisi rumah korban serta memberikan bantuan 50 kilogram beras dan Mie Instant. Mudah-mudahan ini bisa berguna bagi Ibu Entin dan anaknya,” kata Isep Dadang Sukmana kepada lingkarpena.id.

Baca juga:
Atap Rumah Ambruk dan Jalan Amblas di Kota Sukabumi Akibat Cuaca Buruk

Sementara itu, Ibu Entin korban rumah ambruk menyambut dengan tangis bahagia atas kedatangan Ketum YFSBBP tersebut. Dirinya terharu atas apresiasi dan partisipasi yang diberikan oleh dermawan itu. Disisi lain, dia merasa bersyukur bisa selamat dari bencana ambruk rumah miliknya juga.

“Alhamdulillah, Emak sangat bersyukur atas partisipasi yang diberikan Pak Ketua Umum YFSBBP. Iya, pada saat kejadian ambruknya rumah, memang emak saat itu sama anak sedang nginep di rumah saudara. Ya, sudah begitu petunjuk Allah mungkin, Emak dan anak musti selamat dari bencana ini,” ujar Entin.

 

 

Reporter:   Akoy Khoerudin

Redaktur:  Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan