Jalan lingkungan sepanjang 12 meter dengan lebar 2 meter mengalami amblas di Perumahan Gading Kencana Asri.

Atap Rumah Ambruk dan Jalan Amblas di Kota Sukabumi Akibat Cuaca Buruk

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Sebuah rumah milik warga mengalami ambruk di bagian atapnya di Kota Sukabumi. Bencana terjadi saat hujan deras pada Selasa (21/06/2021) kemarin.

Cuaca buruk pada akhir-akhir ini menyebabkan beberapa peristiwa bencana terjadi di Kota Sukabumi. Selain ambruknya atap rumah warga, juga terjadi amblas jalan lingkungan di lokasi yang berbeda.

Baca juga:   Tiang Telepon Roboh Melintang di Jalan Cicadas Kota Sukabumi

“Bencana ambuknya rumah dialami oleh Bapak Yaya Sukarya, warga Gang Cipelang Leutik RT 06/01 Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole Kota Sukabumi. Rumah itu dihuni 4 Kepala Keluarga. Tim sedang melakukan evakuasi dan perbaikan saat ini,” ujar Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Imran Wardhani kepada lingkarpena.id.

Sementara itu, bencana terpisah terjadi di kawasan Perum Gading Kencana Asri Blok F3 RT 06/15 Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi mengakibatkan jalan lingkungan sepanjang 12 meter dengan lebar 2 meter mengalami amblas.

Baca juga:   Dua Lokasi di Kota Sukabumi Terancam Bencana Longsor Akibat Hujan Deras Dari Sore Hingga Malam

Peristiwa amblasnya jalan lingkungan di kawasan tersebut, terjadi sekitar pukul 02.10 WIB dini hari tadi. Akibatnya warga blok F dengan blok lainnya tidak bisa melalui jalan itu. Saat ini Tim BPBD sedang melakukan evakuasi dan membuat penanganan pancang bambu dengan tujuan menghambat tanah longsor.

“Total kerugian menurut taksiran diangka Rp 30 jutaan akibat amblas dan longsor nya jalan lingkungan. Alhamdulillah tidak terjadi korban jiwa pada dua bencana ini,” ujar Imran.

 

 

Reporter:   Akoy Khoerudin

Redaktur:  Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan