Petugas medis saat melakukan cek data di lokasi kegiatan Vaksin yang digelar Gerai Vaksin Presisi Polres Sukabumi Kota. [foto:Iwan/lingkarpena.id]

Gerai Vaksin Presisi: 534 Peserta Ikuti Vaksinasi 9 Dinyatakan Batal

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kota Sukabumi – Ratusan warga masyarakat Kota dan sebagian Kabupaten Sukabumi jalani vaksinasi dosis ke-1 dan 2 yang dilaksanakan di Gerai Vaksin Presisi, halaman Asrama Polisi Presisi, Jalan KH. A Sanusi Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Rabu (04/08/2021).

Vaksinasi yang digelar sejak pagi hingga sore hari tersebut diikuti oleh 543 peserta. 534 peserta jalani vaksinasi sedangkan 9 peserta lainnya harus ditunda.

Dari ke-534 peserta tersebut, diantaranya 194 peserta jalani vaksinasi dosis ke-1 dan 340 peserta lainnya jalani vaksinasi dosis ke-2.

Baca juga:
Aksi Cepat Puslatpur-6 Antralina, Serbuan 500 Vaksin di Cibadak Sukabumi

Kepala Bagian Sumberdaya Manusia Polres Sukabumi Kota KOMPOL Suryo Wirawan menyebutkan, vaksinasi yang digelar di Gerai Vaksin Presisi tersebut menggunakan vaksin Sinovac sebanyak 54 Vial.

“Hari ini, Gerai Vaksin Presisi Polres Sukabumi Kota kembali melayani warga masyarakat yang akan menjalani vaksinasi dosis ke-1 dan 2. Dari data yang ada, vaksinasi hari ini diikuti oleh 543 peserta. Untuk 534 peserta berhasil jalani vaksinasi dan 9 peserta lainnya ditunda karena tidak lolos screening petugas,” sebut Suryo kepada awak media.

Lanjutnya, “Sedangkan untuk vaksinnya sendiri kita menggunakan vaksin Sinovac sebanyak 54 Vial. Adapun petugas vaksinatornya, selain dari Urkes Polres Sukabumi Kota, kita juga bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Selabatu Cikole Kota Sukabumi,” tambahnya.

Baca juga:
Pemkot Sukabumi Gencarkan Vaksin, Achmad Fahmi: Peserta Bisa Daftar Online

Gerai Vaksin Presisi Polres Sukabumi Kota melayani warga Kota Sukabumi dan sebagian warga Kabupaten Sukabumi yang tinggal di 8 Kecamatan yang masuk dalam wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Gerai ini dibuat oleh Jajaran Polres Sukabumi Kota untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pembentukan imunitas komunal bagi warga masyarakat Kota dan sebagian warga Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Reporter: Iwan
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan