Serbuan 1000 vaksin Kodim 0607/Kota Sukabumi disambut antusias warga Desa Babakanpari Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi. [sumber foto:Ist]

Kodim 0607 Gelar 1000 Vaksin di Kecamatan Cidahu Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – 1000 peserta serbuan mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kodim 0607/Kota Sukabumi. Kegiatan vaksin massal dipusatkan di Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (03/08/2021).

Hadir dalam kegiatan, Danramil 0607-12/Parungkuda Kapten Inf Jupriyono, Kapolsek Cidahu Iptu Ahmad Suryana Bande, serta jajaran muspika Kecamatan Cidahu. Meskipun demikian, Kepala Desa Babakanpari Iwan Gunawan, tetap mengintruksikan agar para peserta vaksin tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran 3 M.

Baca juga:
Vaksinasi Anak Dimulai, 300 Siswa Disuntik Sinovac

“Antusias masyarakat untuk mengikuti vaksin hari ini sangat tinggi. Target hari ini tuh 1000 orang. Namun, baru terakomodir 400 orang. Ya, untuk sisanya menunggu jadwal dari Kodim 0607/Kota Sukabumi karena ketersediaan vaksin,” kata Iwan, kepada lingkarpena.id.

Sebanyak 16 personil TNI dari Koramil 0607-12/Parungkuda, 12 personil anggota Polsek Cidahu, terlibat dalam pengawalan jalannya proses vaksinasi. Sementara itu, 26 tim medis dari Puskesmas Cidahu, dan Satgas Covid-19 Kecamatan Cidahu, para relawan serta tersedia Unit Ambulance dari RS BMC.

“Alhamdulillah, antusias warga hampir 70 persen sudah di vaksin. Ya, karena warga kita banyak yang bekerja di perusahaan, baik di garmen maupun di perusahaan swasta lainnya. Kami sangat mengapresiasi kepada Kodim 0607/Kota Sukabumi dan Koramil 0607-12/Parungkuda atas pelaksanaan serbuan vaksin ini,” ungkapnya.

Baca juga:
Kota Sukabumi Keluar Zona Merah Covid-19, Wali Kota: Ada Peran Serta Masyarakat

Dikatakan Iwan, program serbuan vaksinasi Kodim 0607/Kota Sukabumi sangat baik dan positif. Pihaknya sangat mendukung program tersebut, juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Babakanpari untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Warga kami mayoritas kini, sudah sadar akan manfaat vaksin. Kalau dulu susah cari orang yang mau di vaksin. Kalau sekarang susah cari vaksinnya,” candanya.

Reporter: Eka
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan