Achmad Fahmi, saat meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Rabu 4 Agustus 2021. [foto: Iwan/lingkarpena.id]

Pemkot Sukabumi Gencarkan Vaksin, Achmad Fahmi: Peserta Bisa Daftar Online

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kota Sukabumi – Pemerintah Kota Sukabumi, masih belum puas akan hasil yang sudah tercapai dan terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat. Dari mulai mengadakan vaksinasi di sentra vaksinasi Gedung Juang 45, hingga menyediakan layanan vaksinasi door to door yang diperuntukkan bagi kaum lanjut usia (lansia).

Saat ditemui di sela-sela kegiatannya dalam peninjauan proses vaksinasi di Gedung Juang 45, Rabu (4/8/2021) pagi, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kota Sukabumi saat ini, bertujuan agar seluruh kalangan masyarakat bisa segera melakukan vaksinasi Covid-19. Hal itu dilakukan guna mempercepat dan membentuk imun tubuh agar Kota Sukabumi bisa segera pulih dari pandemi Covid-19.

“Hingga hari ini, proses vaksinasi masal terus kita lakukan bersama dengan TNI dan Polri. Untuk kegiatan hari ini, kegiatan vaksinasi masal diperuntukkan bagi warga Kota Sukabumi yang berusia diatas 12 tahun,” bebernya kepada awak media, Rabu (4/8/2021) pagi.

Baca juga:
Kota Sukabumi Keluar Zona Merah Covid-19, Wali Kota: Ada Peran Serta Masyarakat

Fahmi melanjutkan, demi menjaga kondisi masyarakat yang akan melakukan vaksinasi, Dinas Kesehatan kota Sukabumi saat ini sudah menerapkan proses pendaftaran kepada calon peserta vaksin dengan cara pendaftaran online.

“Alhamdulillah, kita sudah perbaiki proses sistem vaksinasi masalnya. Sehingga semakin hari bisa semakin tertib proses vaksinasinya” terangnya.

Disinggung terkait stok vaksin yang ada di Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Fahmi membeberkan bahwa hingga saat ini, Pemerintah Kota Sukabumi belum mendapatkan pasokan vaksin tambahan untuk di Kota Sukabumi.

Baca juga:
Kodim 0607 Gelar 1000 Vaksin di Kecamatan Cidahu Sukabumi

“Hingga hari ini kita masih menggunakan vaksin dari stok Polres Sukabumi Kota dan juga Kodim 0607 Sukabumi. Dan hingga hari ini juga kita masih menunggu kabar terkait alokasi vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya.

Berdasarkan keterangan Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Dr Lulis Delawati pada Sabtu (31/7) lalu, stok vaksin yang berada di Kota Sukabumi hanya tersisa untuk satu minggu kedepan.

“Saat ini kita menggunakan stok titipan dari Polres Sukabumi Kota dan juga Kodim 0607 Sukabumi. Ya, kemungkinan bisa cukup hingga satu minggu kedepan,” terangnya.

Reporter: Iwan lp
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan