Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni saat monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di acara HUT Bhayangkara.

7400 Orang Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 di HUT Bhayangkara Polres Sukabumi Kota

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Ribuan warga Sukabumi antusias ikut serta pada serbuan vaksinasi Covid-19 dalam rangka HUT Bhayangkara yang diselenggarakan Jajaran Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten Sukabumi di 4 lokasi yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Sabtu (26/06/2021).

Dari data yang berhasil diperoleh, acara serbuan vaksinasi tersebut diikuti oleh 7400 peserta yang terbagi di 4 lokasi vaksinasi yaitu di halaman Barak Dalmas, Gedung Juang ’45, GOR SMAN 1 dan Gedung KORPRI di jalan Pelabuhan Dua Lembursitu Kota Sukabumi.

Baca juga:   5760 Orang Sudah Terdaftar, Gebyar Vaksinasi HUT Bhayangkara Over Target

“Hari ini alhamdulilah animo warga masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi menjadi peserta pada acara serbuan vaksinasi ini cukup banyak, dari 7400 yang mendaftar, 6348 orang berhasil tervaksin dan 1052 orang lainnya ditunda,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni kepada awak media.

Sumarni berharap kegiatan ini dapat mempercepat pembentukan imunitas komunal, khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Selain di 4 lokasi tersebut, beberapa puskemas lainnya yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota turut melayani vaksinasi Covid-19, diantaranya Puskesmas Kebonpedes, Puskesmas Limbangan Sukaraja dan Puskesmas Cireunghas.

Baca juga:   Vaksinasi Massal Polres Sukabumi Sukses Suntik 12 Ribu Warga Kabupaten Sukabumi

Dari 3 puskesmas tersebut, sebanyak 596 warga masyarakat mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Adapun yang sukses menerima vaksin adalah sebanyak 514 orang, sedangkan 82 orang lainnya ditunda.

“Jadi total keseluruhannya, hari ini terdapat 6862 warga Kota dan Kabupaten yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota berhasil menerima vaksinasi Covid-19, sedangkan 1134 orang lainnya ditunda,” ujar Sumarni.

 

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan