Antusiasme warga Sukabumi tinggi untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 di HUT Bhayangkara ini.

5760 Orang Sudah Terdaftar, Gebyar Vaksinasi HUT Bhayangkara Over Target

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Guna menekan penyebaran Covid-19 di Sukabumi, hari ini kembali dilaksanakan vaksinasi massal yang terbagi di 4 titik yang berbeda yakni Gedung Juang 45, Gedung Korpri Lembursitu, SMAN 1 Sukabumi, dan di Halaman Satuan Pelaksana Administrasi (Satpas) Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Kota Sukabumi, Sabtu (26/06/2021).

Kegiatan gebyar vaksin ini merupakan bagian dari menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 75 di tahun 2021 dengan mengusung tema Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Baca juga:   Kapolres Sukabumi Kota Ajak Warga Ikut Vaksinasi Massal Menyambut Hari Bhayangkara ke-75

“Kami polri dan TNI bersama pemerintah Kota dan pemerintah Kabupaten Sukabumi mengakselerasi giat vaksinasi massal denga tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kapolres Sukabumi Kota Ajun Komisaris Besar (AKBP) Sumarni mengatakan kepada Lingkarpena.id.

Ia juga berharap, dengan telah dilaksanakannya vaksin maasal ini terbentuk herd immunity masyarakat di Sukabumi, sehingga angka penyebaran Covid-19 dapat ditekan

Sumarni menambahkan target sasaran di 4 titik ini adalah 4159 orang, namun karena animo masyarakat yang sangat tinggi, tercatat yang sudah daftar di 4 titik sebanyak 5760 orang, dan hingga pukul 10.00 WIB sudah tervaksin sekitar 2500 orang.

Baca juga:   Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Sukabumi Bakal Gelar Vaksinasi Massal

Dalam rangkaian kegiatan menjelang HUT Bhayangkara ke 75 ini, selain vaksinasi massal, juga akan dilaksanakan donor darah, lomba posko PPKM Mikro, anjangsana ke keluarga besar purnawirawan Polri, bagi- bagi masker, dan tabur bunga.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Sukabumi tetap terapkan protokol kesehatan 5M, gunakan masker double jika berada di luar rumah agar terhindar dari paparan Covid-19.

 

 

Reporter: Eka Lesmana

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan