Warga masyarakat Desa Cibitung Sagaranten, saat menerima vaksinasi dosis 2 petugas vaksinator. [Foto: Ram]

149 Warga Cibitung Sagaranten Terima Vaksinasi Dosis II, 35 Orang Ditunda?

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Sagaranten, melaksanakan Vaksinasi Dosis II yang digelar di Desa Cibitung, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Sabtu, (21/08/2021).

Pelaksanaan vaksinasi yang dimotori Dinas Kesehatan UPTD Puskesmas Sagaranten tersebut, ditinjau dan dihadiri langsung oleh Kapolsek Sagaranten Polres Sukabumi, Iptu Aap Saripudin, Koramil 2211 Sagaranten Kapten Inf. Enjang, Kapuskesmas H. Olih, dan Kepala Desa Cibitung Irvan Sanusi.

Baca juga:
Ketua DPD RI Dorong Produksi Massal Vaksin Merah Putih, Penuhi Kebutuhan Nasional

Saat ditemui lingkarpena.id disela-sela kegiatan, salah satu petugas vaksinasi dari UPTD Puskesmas Sagaranten Tomi mengatakan, kali ini petugas yang terlibat dan diturunkan diantaranya, 8 orang tenaga kesehatan, 2 petugas pendaftaran, 3 petugas skrining, 1 petugas administrasi sertifikat vaksin dan 2 orang petugas vaksinator.

“Kami dari UPTD Puskesmas Sagaranten bersama petugas vaksinator dan petugas lainnya guna melaksanakan vaksinasi dosis ke 2 untuk masyarakat di Desa Cibitung ini,” kata Tomi.

Baca juga:
Komisi I DPRD Sukabumi Gandeng UPTD Puskesmas Gelar Vaksinasi

Dikatakan Tomi, UPTD Puskesmas Sagaranten menyediakan 170 dosis vaksin untuk putaran kedua ini. Sementara untuk jumlah peserta vaksinasi yang mendaftar berjumlah 149 orang dengan 114 dilaksanakan vaksin, namun untuk 35 orang ditunda karena alasan kesehatan lain.

“Hari ini kita siapkan untuk 170 orang dosis vaksin. Sementara, hingga pendaftaran ditutup tercatat ada 149 orang pendaftar. Dengan 114 orang dilaksanakan vaksin dan 35 orang di tunda karena alasan kesehatan,” terangnya.

Kegiatan berjalan dengan baik dengan penerapan protokol kesehatan yang cukup ketat bagi para peserta.

 

 

Reporter: Ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan