Ketua PK KNPI Gunungguruh, Sayyid Agil, saat melakukan perawatan jalan lingkungan bersama warga masyarakat. [Foto: Ist]

PK KNPI Gunungguruh, Komando Perbaikan Jalan Lingkungan Demi Memerdekakan Pengendara

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, KABUPATEN SUKABUMI – Antusias warga Kampung Awineungang Rt 02/03 Jalan Cibolang Desa Mangkalaya, Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, dengan cara sukarela memberikan sumbangsih untuk perawatan jalan lingkungan desa dengan cara bergotong-royong untuk memerdekakan pengendara dan pejalan kaki. Pengerjaan jalan dilakukan pada Selasa, 24 agustus 2021 malam.

Hal tersebut dikatakan Sayyid Agil sebagai Ketua PK (Komite Nasional Pemuda Indonesia, atau lebih populer dengan singkatan (KNPI) Gunungguruh Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:
Kisruh di Gunungguruh, Perusahaan Dituntut Warga Soal Izin dan CSR

Menurut Agil, kegiatan ini dilakukan agar kesadaran dalam kehidupan sosial membangun jiwa kebersamaan dalam mewujudkan cita – cita di lingkungan dan dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat pengguna jalan.

“Meskipun dimasa krisis Pandemi Covid-19 dan faktor ekonomi masyarakat sedang sulit tetapi kepedulian kami terhadap lingkungan dan sesama warga tetangga kita harus tetap saling membantu dan membaur menjadi satu kesatuan yang erat,”tuturnya Agil, kepada lingkarpena.id Selasa (24/08/2021) malam, melalui pesan singkatnya.

Baca juga:
Bhakti TNI Kodim 0622: Masyarakat Singon Apresiasi Punya Jalan Bagus

Sementara itu, Budi Raharjo menambahkan, diharapkan kepada pihak pelaku usaha yang berada di lingkungan kampung, juga warga masyarakat sekitar agar mempunyai rasa kepedulian tinggi terhadap lingkungan. Terutama memiliki rasa kepedulian terhadap akses jalan yang dilalui kendaraan operasional perusahaan untuk bisa saling memelihara dan merawatnya.

“Ya dengan begitu lingkungan bisa selalu terpelihara dengan baik. Kenyamanan kita juga yang menikmati, dari kita, oleh kita untuk kita. Salah satunya dengan bergotong-royong seperti ini,” sambung Budi.

 

 

Reporter: A, wbs
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan