Wawan Cahyono koordinator dukungan teknis BBPAT Sukabumi didampingi staf teknis lapangan Susi usai memberikan keterangan. [Foto: A wbs]

Refocusing Anggaran Pembudidaya Ikan Sejahtera Sadaya, BBPAT: Dialihkan Penanggulangan Pandemi Covid-19

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Terkait pemberitaan beberapa waktu yang lalu tentang kelompok budidaya ikan air tawar Sejahtera Sadaya Desa Gunungguruh Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi yang kecewa lantaran surat pembatalan BBAT. Pada Surat Keputusan yang di keluarkan oleh Balai Besar Perikanan Air Tawar (BBPAT) Sukabumi terkait hal Refocusing anggaran pada Tahun 2021.

Menanggapi hal tersebut, Wawan Cahyono mewakili dan sebagai kordinator dukungan teknis BBAT di dampingi Susi staf teknis lapangan BBAT menyampaikan, permohonan maaf kepada kelompok Sejahtera Sadaya. Bahwasanya belum sempat melakukan sosialisasi terkait Recofusing anggaran yang dialihkan untuk program kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

Baca juga:
Kecewa Dengan Surat Pembatalan BBPAT Sukabumi, Program Kelompok Sejahtera Sadaya di Refocusing

“Kami mohon maaf atas pengalihan anggaran tersebut, Refocusing anggaran kita gunakan kesehatan Covid-19 dan belum sempat dilakukan sosialisasi,” kata Wawan Cahyono kepada lingkarpena.id, Selasa (31/08/2021).

Dikatakan Cahyono, dalam waktu dekat ini pihaknya sudah berencana untuk mengadakan bimbingan teknis (bimtek) kepada para Kelompok pembudidaya ikan di masyarakat salah satunya termasuk kelompok sejahtera sadaya.

Baca juga:
Refocusing Anggaran di BBAT Sukabumi, Sayyid Agiel: Pembatalannya Tidak Relevan

Cahyono menambahkan, dalam minggu ini, pihak BBAT bakal menyelenggarakan study banding sekaligus sosialisasi dan identifikasi lapangan terkait kebutuhan kelompok yang bisa di akomodir di tahun ini.

“Ya intinya Balai sudah berinisiatif dan akan eksekusi kegiatan pada minggu ini. Untuk subtitusi program kegiatan kelompok pembudidaya ikan air tawar sejahtera sadaya,” jawabannya.

 

 

Reporter: A wbs
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan