Tim regu PLN saat melakukan penyisiran pembersihan jalur rawan gangguan jalur listrik di Sagaranten. [Foto: Ram]

Perbaikan Jalur PLN, Dua Kecamatan di Selatan Sukabumi Dipadamkan

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Perbaikan jalur kabel PLN di sepanjang jalur Cihaur-Pareang, untuk sementara waktu dilakukan pemadaman Listrik di wilayah Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Selasa (31/08/2021).

Surat pemberitahuan edarkan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Sukabumi ULP Cikembar terkait pemadaman listrik meliputi Desa Datarnangka, Curugluhur, Sagaranten, Pabuaran, Cibadak, Lembursawah, Ciwalat, dan Sukajaya, pada Selasa 31/08/2021 kemarin. Dengan adanya perbaikan jalur kabel listrik (perbaikan jaringan SUTM) dan Gardu Distribusi di wilayah tersebut.

Baca juga:
PK KNPI Gunungguruh, Komando Perbaikan Jalan Lingkungan Demi Memerdekakan Pengendara

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Leader Pelayanan Teknis Sagaranten Yana, saat ditemui lingkarpena.id secara langsung di lapangan. Yana mengungkapkan bahwa benar tengah dilakukan perbaikan jaringan SUTM (jalur kabel) dan Gardu Distribusi PLN.

Menurutnya, berkaitan dengan hal tersebut maka dilakukan pemadaman listrik sementara mulai pukul 09.00 WIB di Desa Datarnangka, Curugluhur, Sagaranten, Pabuaran, Cibadak, Lembursawah, Ciwalat, dan Sukajaya.

“Betul, sedang dilaksanakan perbaikan jalur kabel listrik, yang dimulai dari jalur Cihaur hingga Kampungbaru Pareang,” ungkapnya.

Baca juga:
Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik di Cicurug Sukabumi

Yana menambahkan, terdapat dua regu yang di turunkan dalam perbaikan jalur kabel listrik. Dua regu yang di terjunkan terdiri dari 12 personil dengan 3 unit mobil pelayanan PLN. Kedua tim guna mempercepat pelaksanaan perbaikan karena di jalur tersebut terdapat banyak dahan pohon yang mengenai kabel sehingga mengganggu aliran listrik.

“Untuk mempercepat pekerjaan kami terjunkan 2 regu. Perbaikan dipastikan selesai pukul 14.30 WIB dan kurang lebih 10 menit dan listrik kembali menyala,” tukasnya.

 

 

Reporter: Ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan