Pengambilan sumpah jabatan Sekda Sukabumi dilaksanakan di Bale Budaya Pundak Arum, Pendopo Sukabumi, Rabu 01 September 2021. [Foto: Ist]

Ade Suryaman: Jabat Sekda Kabupaten Sukabumi, 21 JPT dan 129 Pejabat Administrator Dilantik

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Ade Suryaman, resmi menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi setelah dilantik Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di Bale Budaya Pudak Arum, Pendopo Sukabumi, Rabu, 1 September 2021. Sebelum menjadi Sekda definitif, Ade Suryaman merupakan kepala BKPSDM.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Sekda ini, berbarengan dengan jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama eselon II.b dan jabatan administrator. Proses pelantikan dilaksanakan secara hybrid dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam prosesi ini ada 151 pegawai Pemkab Sukabumi yang dilantik terdiri dari Sekda Kabupaten Sukabumi, 21 Pejabat JPT pratama II.b, dan 129 pejabat administrator.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengucapkan selamat kepada pegawai pemerintah yang saat ini telah dilantik. para ASN yang dilantik diminta memberikan energi baru. Termasuk menciptakan kondusifitas ditempat bekerja.

Baca juga:
Ketua DPRD Cecar Sekda Pertanyaan Tingginya Angka Covid-19 di Kabupaten Sukabumi

“Hal ini sangat diperlukan untuk memberikan daya dorong terhadap peningkatan kinerja perangkat daerah. Termasuk memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi,” tegas Marwan.

Oleh karena itu, tambah Bupati, para ASN yang telah dilantik ini harus bekerja optimal. Menurutnya alih tugas ini harus menjadi wahana meningkatkan disiplin dan etos kerja.

“Orang-orang yang mengisi jabatan kali ini merupakan yang terbaik tentu saja berdasarkan kinerja dan sesuai aturan yang berlaku, bahkan, Pemkab Sukabumi telah melaksanakan seleksi untuk mengisi kekosongan JPT pratama, beberapa waktu lalu. Proses seleksi dilakukan secara terbuka dan transparan serta mengikuti aturan berlaku” terangnya.

Marwan berpesan, Sekda definitif harus secepatnya melihat dan mengantisipasi berbagai persoalan termasuk para Camat yang baru dilantik untuk segera berkoordinasi dengan tokoh masyarakat.

Baca juga:
52 Traktor Aspirasi DPR RI, Dikucurkan Melalui Distan Kabupaten Sukabumi

“Koordinasikan berbagai persoalan di lapangan. Termasuk masalah covid-19. Keberadaan kita harus bisa mengungkit pertumbuhan. Baik ekonomi maupun sosial,” ungkapnya.

Bagi ASN yang belum mendapatkan kesempatan saat ini, Marwan meminta untuk menunjukan kemampuan dan prestasi kerja terbaik.

“Tunjukan etos kerja kita. Mudah-mudahan peluang bisa didapatkan,” bebernya.

Sementara itu, Sekda yang baru dilantik, Ade Suryaman mengatakan, dirinya akan bekerja untuk membantu kepala daerah dalam menyukseskan visi-misi tentunya yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Sekda.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri. Harus kerjasama tim. Mudah-mudahan lewat amanah ini, kita bisa bekerja bersama dan berkolaborasi,” pungkasnya.

 

 

Reporter: Ram/humas
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan