Doa Bersama, Kepemudaan Tunas Muda Citaritih, dipimpin oleh Kyai H Lukman Wiradinata, asal Cianjur. [Foto: Ist]

Sambut Tahun Baru Islam, Tunas Muda Citaritih Surade Sukabumi, Gelar Doa Bersama

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Menyambut tahun baru Islam Muharram, kelompok Kepemudaan Tunas Muda Kampung Citaritih Desa Pasiripis Kecamatan Surade menggelar doa bersama. Peringatan gebyar Muharram, sebelumnya diisi siraman rohani yang dibawakan oleh Mubaligh asal Cianjur, Kiyai H Lukman Wiradinata.

Tujuan dari kegiatan itu sendiri merupakan permohonan doa melalui doa bersama yang dilaksanakan oleh Kepemudaan Tunas Muda Kampung Citaritih. Bahwasanya kondisi negara saat ini sedang dilanda wabah melalui pandemi Covid-19 yang berlarut-larut, sehingga aktivitas masyarakat menjadi terhambat.

Baca juga:
Aparat Desa Hegarmanah Giatkan Doa dan Asmaul Husna Sebelum Beraktivitas

Ketua Panitia penyelenggara Doa Bersama Hadro mengatakan, kegiatan doa bersama dan tabligh Akbar merupakan hasil musyawarah seluruh anggota kepemudaan yang ada di Citaritih. Dengan harapan wabah Covid-19 segera berlalu dan masyarakat Indonesia, khususnya wilayah Surade, mendapatkan perlindungan dari yang, maha Kuasa selain menjalani vaksinasi dari wabah virus yang masih melanda, negeri ini.

“Ulama mengajarkan umat islam untuk berdoa. Doa bersama ini melainkan salah satu upaya kami dalam bersyariat menurut ajaran islam. Tapi dibalik itu kitapun melaksanakan vaksinasi,” kata Panitia Pelaksana Doa Bersama Hadro, kepada lingkarpena.id Rabu,(01/09/2021) malam.

Baca juga:
60 Yatim Mendapat Santunan dari Para Kurir Komunitas dan Relawan Sukabumi

Dikatakan Hadro kegiatan Doa Bersama dilaksanakan mulai pukul 20:00 WIB yang berlokasi di Kampung Citaritih RT 015/08 Desa Pasiripis Kecamatan Surade. Pada kegiatan doa bersama kita instruksikan kepada seluruh mustami atau jemaah untuk menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan terlebih dahulu dan memakai masker.

“Doa bersama yang kita laksanakan sekaligus mengagungkan Tahun baru Islam pada bulan Muharram. Dengan harapan wabah cepat berlalu apalagi mengingat PPKM Level 2 sudah mulai turun di Kabupaten Sukabumi ini,” pungkasnya.

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan