Foto bersama usai Pelantikan dan Rapat Kerja DPC K-Sarbumusi Kabupaten Sukabumi. [Foto: Ist]

Sarbumusi Kabupaten Sukabumi Resmi Dilantik, Ini Amanat Presiden

KABUPATEN SUKABUMI NASIONAL
Spread the love

Lingkarpena.id, JAKARTA – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (K-Saburmusi) Kabupaten Sukabumi periode 2021-2026 resmi dilantik pada Rabu (08/08) di salah satu hotel di Jakarta.

Pelantikan pengurus salah satu Badan Otonom (Banom) Nahdhatul Ulama (NU) tersebut, dihadiri langsung Presiden DPP Konfederasi Sarbumusi HM Saiful Bahri Anshori, Wakil Presiden DPP Konfederasi Sarbumusi Sukitman Sudjatmiko serta jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) K-Sarbumusi.

Presiden DPP K-Saburmusi melalui Wakil Presiden Sukitman Sujatmiko meminta, keberadaan Sarbumusi harus berkontribusi besar bagi kesejahteraan buruh di Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:
Lembaga Bantuan Hukum K-Sarbumusi Resmi Dilantik DPP

“Jadi, Sarbumusi harus dapat membantu kesulitan buruh di Sukabumi. Mulai dari membuat perjanjian kerja bersama antara buruh dan perusahaan, pendampingan apabila terjadi permasalahan hukum dan yang lainnya,” ungkapnya kepada wartawan.

Oleh sebab itu lanjut dia, peningkatan pelatihan terhadap pengurus harus lebih ditingkatkan. Agar pemahaman akan hak serta kewajiban buruh dan perusahaan semakin mumpuni.

Selain itu sambung dia, pengurus DPC harus bergerak cepat menambah jumlah basis buruh di Kabupaten Sukabumi. Pengurus harus mengajak para pekerja buruh Nahdliyin yang sekarang masih ngontrak di rumah yang lain agar kembali ke rumah sendiri yakni Sarbumusi.

Baca juga:
Ade Suryaman: Jabat Sekda Kabupaten Sukabumi, 21 JPT dan 129 Pejabat Administrator Dilantik

“Jumlah basis basis terbanyak se Jawa Barat masih milik DPC Sarbumusi Karawang, Nah Sukabumi juga harus seperti itu dan kalau bisa harus melebihi Karawang, supaya nama besar Saburmusi di Jawa Barat bisa seperti di Jawa Timur,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPC K-Sarbumusi Kabupaten Sukabumi Usman Abdul Fakih menambahkan. Pada saat ini tercatat 19 Basis sudah bergabung di bawah naungan Sarbumusi, namun pencatatan lima basis ditolak Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Sukabumi dengan alasan tertentu.

“Bulan ini insyaallah bertambah lima Basis baru yang ada di pabrik, kami terus berupaya dan berjuang untuk terus konsisten. Dan saat ini kita akan menata terlebih dahulu serta melakukan verifikasi anggota agar semua tercatat di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sukabumi,” singkatnya.

 

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan