Kelompok Kerja Guru (KKG) Wilayah gugus tugas Cibaregbeg Sagaranten, bahas tiga poin penting menjelang PTMT dibuka. [Foto: Ram]

KKG Gugus Cibaregbeg Sagaranten, Bahas Tiga Poin Kesiapan Jelang PTMT

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Kelompok Kerja Guru (KKG) di wilayah gugus tugas Cibaregbeg Kecamatan Sagaranten, melaksanakan pertemuan di Gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri Hegarmanah, Sabtu (11/09/2021).

Pada kesempatan itu hadir dalam kegiatan Ketua KKG wilayah Sagaranten Supiyani, Ketua gugus Cibaregbeg Hj. Irma, Pengawas Sekolah Dasar Kecamatan Sagaranten H. Saini, serta para guru se-gugus tugas Cibaregbeg.

Pengawas Sekolah Dasar Kecamatan Sagaranten H. Saini menuturkan, kegiatan KKG ini berkaitan dengan rencana kerja ke depan terutama dimasa pandemi Covid-19 khusus di Kabupaten Sukabumi wilayah Gugus Tugas Cibaregbeg yang sudah memasuki PPKM Level 2.

Baca juga:
Kota Bekasi Serempak Mulai PTMT, Ini Pesan Rahmat Effendi

“Masa pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Sukabumi sudah turun level saat ini. Jadi kami para guru di wilayah Gugus Tugas Cibaregbeg segera mempersiapkan guna pelaksanaan PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas) nanti,” tutur H. Saini.

Diterangkan Saini, pada pertemuan KKG hari ini terdapat tiga poin yang di tekankan yaitu soal rencana Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Adapun ketiga tema tersebut antara lain Adaptif, Tertib Administrasi Pembelajaran dan Assesment Nasional.

“Ada tiga tema yang kami bahas pada hari ini. Ya terkait Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Adaptif, Tertib Administrasi Pembelajaran dan Assesment Nasional, maka dari itu kami segera persiapkan,” terangnya.

Baca juga:
Pelajar dan Guru Antusias Mengikuti Simulasi Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Sukabumi

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Tugas Cibaregbeg Supiyani, menambahkan, kegiatan kali ini dilaksanakan guna pembahasan perencanaan Kegiatan Belajar Mengajar ke depan mengingat Sukabumi terdapat pada posisi PPKM Level 2.

“Ya, ini baru perencanaan soal Kegiatan Belajar Mengajar secara tatap muka terbatas ke depan nanti. Tentunya di masa pandemi Covid-19 kegiatan PTMT tidak diperbolehkan karena situasinya sangat darurat,” jelas Supiyani.

Pelaksanaan kegiatan KKG dihadiri para guru dari 7 Sekolah Dasar yang ada di Gugus Tugas Cibaregbeg. Kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu terlihat dimana terdapat disediakannya tempat mencuci tangan, mengenakan masker hingga pengaturan tempat duduk jarak peserta.

 

 

Reporter: Ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan