Kondisi rumah Pandi pasca kebakaran di Desa Pagelaran Purabaya, Sabtu (11/10/2021). [Foto: Ram]

Tiga Nyawa Selamat dari Amukan Api di Purabaya, Ini Penyebabnya!

KABUPATEN SUKABUMI PERISTIWA
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Telah terjadi kebakaran rumah milik Pandi (44) pada Sabtu 11 September 2021. Peristiwa kebakaran diketahui sekira pukul 13:15 WIB siang. Lokasi kebakaran tepatnya di Kampung Cikupa RT 22/03 Desa Pagelaran Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi.

Kebakaran awal diketahui oleh tetangga korban Ade, melihat percikan api dari bagian lemari panjang yang ada dirumah milik korban. Diduga api disebabkan oleh arus pendek korsleting listrik pada bagian saklar terminal setrum yang terdapat pada lemari tersebut.

Baca juga:
Korban Meninggal Dunia Insiden Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, Salah Satunya Warga Purabaya Sukabumi

Api dengan cepat membesar dan membakar lemari hingga merambat ke bagian atap rumah milik Pandi. Akibat dari kejadian bencana kebakaran yang ditimbulkan api terdapat pada sebagian rumah milik Pandi hangus dilalap si jago merah.

“Kebakaran disebabkan oleh arus pendek listrik, korsleting pada bagian saklar terminal setrum,” kata Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Purabaya, Yanto Prayitno, kepada wartawan, Sabtu (11/09/2021) sore.

Baca juga:
Petugas dan WBL Sukabumi, Laksanakan Sholat Ghoib Untuk Korban Bencana Kebakaran Lapas Tangerang

Dikatakan Yanto, Pandi mengalami dampak kerugian material akibat kebakaran tersebut. Sebagian rumah miliknya hangus dilalap api akibat tidak terkontrolnya instalasi listrik yang ada pada rumahnya. Beruntung Pandi dengan kedua Istri dan Anaknya selamat dari amukan api.

“Setelah menerima laporan kebakaran, kami segera koordinasi dengan Muspika Purabaya, Tim relawan bencana serta jajaran pemerintah desa Pagelaran. Kemudian melakukan Assessment dan mengecek lokasi kebakaran rumah milik Pandi. Kerugian materi mencapai 5.000.000. Rupiah. Karena dinding dan sebagian isi rumah ikut terbakar,” terang Yanto.

 

 

Reporter: Ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan