ACT gelar pangan murah untuk lansia di gebyar vaksinasi Kelurahan Benteng, Kota Sukabumi, Sabtu (23/10). [Foto: Ist]

ACT Dongkrak Sembako Murah untuk Lansia di Gebyar Vaksinasi Kelurahan Benteng

SOSIAL

Lingkarpena.id, SUKABUMIACT Sukabumi kembali hadirkan paket sembako murah untuk Lansia dan Keluarga Prasejahtera. Kegiatan itu melalui program operasi pangan murah bersamaan dengan program vaksinasi Covid-19 yang digelar pemerintah Kelurahan Benteng Kota Sukabumi di Aula Politeknik Sukabumi.

Walupun sekarang penyebaran Covid-19 sudah mulai berangsur menurun, bukan berarti kita sebagai masyarakat lengah akan prokes yang telah di tetapkan pemerintah.

“Maka dari itu Kelurahan Benteng terus menggenjot vaksinasi masal Covid-19 untuk mengurangi resiko terjangkitnya virus corona terhadap lansia dan anak-anak,” tutur Tri Hastuti, Lurah Benteng, kepada awak media.

Baca juga:  12.500 Pohon Ditanam di Lokasi Pergeseran Tanah Nyalingdung Sukabumi, LSM Dampal Jurig: Peringati Hari Puspa Satwa Bakti Lingkungan
Baca juga:
Jemput Bola ACT Santuni Yatim dan Jompo Dampak Pandemi di Sukabumi

Kegiatan itu dijadikan moment oleh ACT Sukabumi untuk memberikan bantuan paket pangan gratis melalui operasi pangan murah. Hal itu guna membantu para keluarga prasejahtera dan lansia.

Tujuan dilaksanakan program ini untuk sedikit membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan yang saat ini lumayan cukup mahal. ACT Sukabumi menggelar operasi pangan murah dengan harga Rp.60.000 dari harga awal Rp.120.000/paket.

Baca juga:  Kumham Peduli Kumham Berbagi, Ini yang Dilakukan Lapas Sukabumi

Pada setiap paket terdapat beras 5 kg, Minyak Goreng 1 liter, Telor 1kg, Kecap, Garam dan Gula 1kg. Ada sebanyak 50 paket sembako murah, khusus ditujukan untuk para lansia yang hadir di acara vaksinasi itu.

Baca juga:
ACT Peduli Gelar 2000 Paket Makan Akbar Gratis

Erwin Wikanda selaku Kepala Cabang Kacab ACT Sukabumi munuturkan, kegiatan program pangan murah ini serentak dilakukan ACT se-Indonesia. Khusus untuk Sukabumi sendiri, baru bisa dilaksanakan hari ini dengan menggandeng pemerintah Kelurahan Benteng di acara vaksinasi masal. Besar harapan ACT banyak warga yang terbantu untuk pemenuhan kebutuhan pangan dalam beberapa hari kedepannya.

Baca juga:  IPSM Peduli: 30 Anak Yatim Piatu di Kelurahan Kebonjati Dapat Santunan, Ini Kata Walikota Sukabumi

“Saya mewakili karyawan act mengucapkan banyak terimakasih kepada para dermawan yang sudah berdonasi melalui ACT. Sehingga kegiatan operasi pangan murah ini bisa terlaksana. Mudah-mudahan bisa terus menjadi agenda rutin ACT di tengah masa pandemi ini,” terangnya.

 

 

 

 

Redaksi: lingkarpena.id

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan