Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman meninjau lokasi pergeseran tanah di Kecamatan Purabaya, Sabtu (23/10). [Foto: Ram]

Sekda Kabupaten Sukabumi Tinjau dan Berikan Bantuan Korban Bencana Pergeseran Tanah di Purabaya

PERISTIWA SOSIAL

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Ade Suryaman, Sekda Kabupaten Sukabumi tinjau perkembangan korban pergeseran tanah di Kecamatan Purabaya, Sabtu (23/10/2021).

Kedatangannya, sehari setelah Muspika Kecamatan Purabaya meninjau korban bencana pergeseran tanah. Kali ini Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman meninjau lokasi pengungsian korban.

Sekda didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi Wawan Godawan Saputra, Camat Purabaya Mulyadi, Kapolsek Purabaya AKP Tenda Sukendar, Danposramil Purabaya Pelda Endang Suherman dan Kepala UPTD Puskesmas Purabaya Dr. Sudira.

Baca juga:
Anggota DPRD Fraksi PKS Kabupaten Sukabumi Tinjau dan Salurkan Bantuan Korban Pergeseran Tanah di Purabaya

Dikatakan Ade Suryaman dirinya datang ke lokasi bencana guna memastikan keadaan sebagaimana yang di laporkan Camat Purabaya terkait bencana pergerakan tanah.

Baca juga:  Hujan Deras: Atap Rumah Warga Ambruk di Gunungguruh Sukabumi

“Saya memastikan secara langsung kondisi bencana pergerakan tanah yang sebelumnya telah di laporkan pihak Muspika Purabaya,” kata Ade kepada awak media.

Dirinya menjelaskan, melalui Muspika, BPBD beserta tenaga kesehatan dari Puskesmas Purabaya telah diterjunkan guna membantu warga yang terdampak korban bencana.

“Dari pihak Muspika, BPBD dan tenaga kesehatan Puskesmas Purabaya sudah diterjunkan guna membantu korban bencana ke lokasi pengungsian,” jelasnya

Baca juga:
Pergerakan Tanah Terjadi di Purabaya Sukabumi, 25 KK Terancam

Ade menegaskan, terkait relokasi rumah yang terdampak bencana masih menunggu kajian lebih dalam pihak BPBD. Sementara ini telah didirikan tenda pengungsian melalui bantuan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi bersama BPBD. Nantinya apabila tidak memungkinkan akan di pindahkan ke tempat yang lebih aman.

Baca juga:  Sungai Cikaso Cibitung Meluap, Tiga Warung Terendam Banjir

“Saat ini tenda sudah didirikan untuk para pengungsi korban pergerakan tanah. Jika tidak memungkinkan tenda bisa pindahkan ke tempat yang lebih aman. Itu nanti bisa koordinasi dengan relawan yang ada dilapangan,” tegasnya.

Disela kunjungannya itu, Ade Suryaman memberikan sejumlah paket bantuan bagi pengungsi. Bahkan ia juga menyerahkan bahan makanan pokok, untuk dapur umum yang didirikan Taruna Siaga Bencana (Tagana). Pada kesempatan itu Sekda juga menyerahkan alat penampungan air bersih.

Baca juga:  Longsor di Kecamatan Nyalindung Sukabumi Sempat Tutup Akses Jalan Warga, Ini yang Dilakukan Bripda Aldi

 

 

Reporter: Ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

1 thought on “Sekda Kabupaten Sukabumi Tinjau dan Berikan Bantuan Korban Bencana Pergeseran Tanah di Purabaya

Tinggalkan Balasan