Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal melakukan tabur bunga usai pelaksanaan upacara pemakaman Alm. AIPTU Agung Cahyono, di pemakaman keluarga di Kampung Babakan, Parakanlima, Cikembar, Senin (18/10/2021). [Foto: Ist]

AKBP SY Zainal Pimpin Upacara Militer Pemakaman Alm. AIPTU Agung Cahyono di Parakanlima Cikembar

KOTA SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Kapolres Sukabumi Kota Ajun Komisaris Besar Polisi SY. Zainal Abidin pimpin upacara pemakaman militer Aiptu (alm) Agung Cahyono di tempat pemakaman keluarga, Kampung Babakan RT 02/08 Desa Parakan Lima Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Senin (18/10/2021) siang.

Upacara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat utama dan keluarga besar almarhum Aiptu Agung Cahyono serta diikuti oleh peserta upacara dari personel Polres Sukabumi Kota.

Ditutupi dengan bendera Merah Putih dan diiringi isak tangis keluarga, Aiptu (alm) Agung Cahyono diantarkan ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

Baca juga:  Polres Lakukan Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas Menjelang Lebaran 1442 H
Baca juga:
Dua Institusi Kodim Lakukan Ziarah Nasional di Makam Pahlawan Surya Kencana Kota Sukabumi

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin menutup jasad almarhum dengan tanah secara simbolis serta menaburkan bunga sebagai penghormatan terakhir untuk almarhum Aiptu Agung Cahyono.

Dalam amanatnya, Akbp SY. Zainal Abidin mengajak seluruh personel untuk meneruskan perjuangan dengan memberikan dedikasi terhadap masyarakat bangsa dan Negara melalui pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca juga:  Pengadilan Mengeksekusi Kios Konter HP dan Penjahit di RE Martadinata Kota Sukabumi

“Momen ini harus dijadikan semangat bagi kita semua untuk meneruskan perjuangan almarhum dengan memperlihatkan dedikasi serta pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Zainal di hadapan peserta upacara.

Baca juga:
AKBP Sy Zainal Tinjau Gebyar Seribu Vaksin Lansia di Gunungguruh

“Semoga amal ibadah almarhum diterima Alloh SWT serta keluarganya diberikan kekuatan, kesabaran dan ketabahan dalam menjalani cobaan,” pungkasnya.

Baca juga:  Polisi Salurkan Bansos untuk Guru Ngaji di Warudoyong Kota Sukabumi

Aiptu (alm) Agung Cahyono merupakan anggota Polres Sukabumi Kota yang telah mendedikasikan dirinya di instansi Kepolisian selama hampir 27 tahun.

Almarhum Aiptu Agung Cahyono dinyatakan meninggal dunia di RSUD R. Syamsudin, S.H. pada Minggu kemarin (17/10/2021) sekitar jam 14.30 WIB karena sakit yang dideritanya.

 

Redaksi: lingkarpena.id
Sumber: hum/polresta

Tinggalkan Balasan