Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal didampingi Wakapolres saat mengasah kemampuan menembak di Lapang Tembak Setukpa Lemdiklat Polri, Kota Sukabumi, Jumat (15/10/2021). [Foto: Ist]

Kapolres Asah Kemampuan Tembak di Lapang Setukpa Lemdiklat Polri

KOTA SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Kapolres Sukabumi Kota Ajun Komisaris Besar Polisi SY. Zainal Abidin bersama Wakapolres dan sejumlah pejabat utama lainnya asah kemampuan menembak di lapang tembak Setukpa Lemdiklat Polri, Jumat (15/10/2021).

Menggunakan senjata api organik Polri berupa pistol jenis HS-9, orang nomor Satu di Polres Sukabumi Kota tersebut tunjukan kepiawaiannya saat membidik target hingga mengenai sasaran tembak.

Baca juga:  Polisi Tegakkan Prokes pada Gebyar Vaksinasi di Sukabumi
Baca juga:
Kapolres dan Forkopimda Kota Sukabumi Hadiri HUT TNI Ke76 Secara Virtual, Ini Rangkaian Kegiatannya!

Berbeda dengan Kapolres, sejumlah personel lainnya terlihat melatih dan meningkatkan kemampuan menembak dengan menggunakan senjata Laras panjang otomatis jenis SS1 V2.

Sementara itu, Kabag SDM Polres Sukabumi Kota sekaligus Ketua Panitia Pelatihan dan Peningkatan Kemampuan Menembak, Kompol Suryo Wirawan menyebutkan bahwa pelatihan kemampuan menembak bagi setiap personel Polri khususnya pemegang senjata api dinas wajib dilakukan untuk mengasah kemampuan menembak dan insting masing-masing personel.

Baca juga:  Viral Video Gank Motor di Media Sosial, AKBP Zainal: Itu Video Hoax

“Hari ini Polres Sukabumi Kota kembali melaksanakan pelatihan dan peningkatan kemampuan menembak bagi personel Polri di lapang tembak Setukpa Lemdiklat Polri,” ujar Suryo Wirawan kepada awak media.

Baca juga:
AKBP Sy Zainal Tinjau Gebyar Seribu Vaksin Lansia di Gunungguruh

“Pelatihan ini wajib diikuti oleh seluruh personel Polri, khususnya yang memegang senpi (senjata api) dinas untuk meningkatkan kualitas dan keahlian personel dalam menggunakan senpi,” bebernya.

Baca juga:  GMNI: Proses Musda KNPI Harus Diwarnai dengan Ide Konsep dan Gagasan

“Hal ini juga merupakan salah satu langkah Polres Sukabumi Kota untuk mewujudkan Polri yang Presisi, profesional dan penuh tanggungjawab di setiap pelaksanaan tugas sehari-hari,” pungkasnya.

 

Redaktur: Akoy Khoerudin
Kontributor: hum/joe

Tinggalkan Balasan