Aksi Heroik AKBP Tony Prasetyo Bantu Korban Lakalantas

Aksi heroik Kapolres Sukabumi membantu korban kecelakaan lalulintas.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, menunjukkan keberanian dan dedikasinya dalam aksi heroik dengan turun tangan langsung membantu korban kecelakaan lalulintas.

Kejadian tersebut terjadi di wilayah hukumnya yakni di Depan Mako Damkar Parungkuda Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Senin (8/4/24) sekitar pukul 16.00 Wib. Dimana AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro secara tiba-tiba berada di lokasi kecelakaan saat sedang dalam tugasnya bersama dengan petugas Pos Pam dan masyarakat, segera mengamankan korban ke tempat aman.

Baca juga:  Hilang Kendali, Mobil Sikat Sepeda Motor di Jalan Sukabumi - Bogor

Setelahnya, AKBP Tony Prasetyo kemudian tidak segan-segan untuk memberikan bantuan langsung kepada korban yang membutuhkan pertolongan dengan memerintahkan anggotanya untuk segera mendatangkan kendaraan ambulans guna mengevakuasi korban ke rumah sakit.

Berdasarkan informasi didapat, kejadian kecelakaan berdasarkan informasi awal melibatkan kendaraan Honda BRV dengan Dua kendaraan sepeda motor, dijalan Nasional Sukabumi-Bogor tepatnya di depan Balai Desa Sunda Wenang Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Baca juga:  Kapolres Sukabumi Tinjau Lokasi Terdampak Gempa di Dua Kecamatan di Sukabumi

“Dalam situasi darurat seperti ini, kesejahteraan dan keselamatan masyarakat adalah prioritas utama. Saya dan anggota kepolisian lainnya selalu siap untuk memberikan bantuan dan perlindungan kepada warga,” ujar AKBP Tony Prasetyo singkat.

Tindakan heroik yang dilakukan oleh Kapolres Sukabumi ini mencerminkan semangat pelayanan dan kepedulian yang tinggi dari aparat kepolisian terhadap keselamatan masyarakat.

Aksi ini juga menjadi contoh nyata bahwa seorang pemimpin harus siap bertindak dan memberikan bantuan langsung ketika dibutuhkan, tanpa memandang situasi atau kondisi.

Baca juga:  Kapolres Sukabumi Jajal Lintasan Uji SIM Baru

“Semoga kejadian ini menjadi inspirasi bagi seluruh anggota kepolisian dan masyarakat untuk senantiasa peduli dan bertindak dalam situasi darurat demi kebaikan bersama,” ungkap Ipda Aah Saepul Rohman Kasi humas Polres Sukabumi.

“Beliau (Kapolres – red) berada di jalur utara Kabupaten Sukabumi dalam rangka kegiatan patroli dan pemantauan arus mudik lebaran Idhul Fitri 1445 H,” tandasnya.

Pos terkait