Seekor Sapi Ditemukan Tanpa Organ Kaki, Diduga jadi Korban Pencurian

Inilah Sapi tanpa beberapa organ yang ditemukan warga.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Warga Kampung Cinaron RT 15/04, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi geger lantaran ditemukan seekor sapi yang sudah terpotong tergeletak di lahan kosong.

Menurut keterangan ketua RT setempat Nurman (45), dirinya mendapat laporan dari seorang pencari rumput. Setelah dilihat dilokasi, laporan itu benar adanya.

Lebih lanjut katanya, sapi yang sudah dipotong itu hanya tersisa bagian kepala dan ekor serta kerangka tulang. Sementara bagian paha dan daging inti lainnya sudah raib.

Baca juga:  Diduga Dokter Gadungan Resahkan Warga Pajampangan

“Jika ditaksir berat keseluruhan sapi 70 – 80 kg. Saat ini yang tersisa hanya bagian kepala dan ekor serta jeroan, juga kerangka tulang saja,” ucapnya.

Menurut Nurman, para pelaku diduga mengeksekusi sapi tersebut sekira pukul 04.00 WIB, dan katanya, sekira pukul 04.00 Wib dirinya masih berada di pos ronda bersama temannya.

Baca juga:  Persiapan Bazar Ramadan 1445 H di Pajampangan, Ini Lokasinya

“Saya menduga para pelaku memotong sapi tersebut sekira pukul 04.00 wib, pukul 03.00 saya masih ngobrol sama pa ustad Ali,” tuturnya.

Lebih lanjut kata Nurman, saat dirinya tiba di TKP darah pada sapi tersebut masih segar. Kemudian Nurman menguploadnya di grup Whatshapp Jampang Tandang Makalangan, ahirnya viral.

“Beberapa jam kemudian ada tetangga saya yang menerima telepon dari saudaranya yang kehilangan sapi. Dan ternyata sapi tersebut diakuinya,” ucapnya.

Baca juga:  Teka-Teki Pria Gantung Diri di Citepus, Polisi Lakukan Pendalaman

Diketahui sapi tersebut milik Encep warga Kampung Babakan Empang, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade. Jarak TKP dengan kediaman Encep sekitar 1 kilo meter.

Menurut Encep, sapi tersebut sehari sebelumnya dikeluarkan dari kandang karena kandang mau dibersihkan. Namun pada esok paginya sapi sudah raib digodol maling.

Pos terkait