Mayat Tanpa Identitas Dimakamkan di TPU Citarate Ujunggenteng

LINGKARPENA.ID | Warga di Kampung Citarate, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi digegerkan oleh penemuan mayat tanpa identitas pada hari Sabtu (6/4/24) siang.

Temuan mayat ini pertama kali dilaporkan oleh dua orang warga yang kebetulan bekerja di sekitar kawasan Tambak Udang milik PT. Noerwy Aqua Farm di Kampung Citarate.

Menurut salah seorang saksi, Endang (57), dia bersama rekannya, Acun (53), mencium bau busuk saat bekerja pada pukul 14.00 WIB. Melihat keberadaan mayat, mereka langsung menghubungi warga sekitar dan melaporkannya ke pihak desa serta kepolisian.

Baca juga:  ODGJ di Surade Mendapat Perhatian Khusus, Ini yang Dilakukan Komunitas?

“Saya dan warga sekitar menduga jasad mayat laki-laki tanpa identitas ini merupakan orang dengan gangguan jiwa,” ujar Endang.

Setelah dilakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk instansi desa, kepolisian, dan masyarakat setempat, mayat tersebut akhirnya dievakuasi dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Citarate.

H. Acun, warga lainnya menjelaskan bahwa mayat tak beridentitas ini sering terlihat berlalu-lalang di sekitar desa Ujunggenteng, Ciracap. Diduga bahwa mayat ini berasal dari orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Baca juga:  Rumah Sepasang Lansia di Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Hangus Terbakar

Dalam hal ini, dijelaskan pula bahwa pemakaman mayat tersebut dilakukan setelah terlebih dahulu dilakukan koordinasi dengan forkopimcam dan kepolisian serta kepala desa setempat.

“Dipastikan tidak mengganggu masyarakat sekitar,” katanya.

“Penemuan mayat tanpa identitas ini yang diduga ODGJ masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian setempat dengan memeriksa ciri-ciri dan informasi yang diperoleh dari warga sekitar,” tandasnya.

Baca juga:  Mayat Bayi Mengambang Ditemukan Pencari Ikan di Cimandiri

Pos terkait