Sesosok Pria Ditemukan Tewas di Tambak Udang Ujunggenteng

Diduga ODGJ ditemukan tak bernyawa di rumah pompa milik tambak udang di Ujunggenteng Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Seorang pria diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ditemukan tewas di teras rumah pompa milik perusahaan tambak udang PT. Noerwy Aqua Farm, Kampung Citarate RT 17/06 , Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 6 April 2024.

Menurut keterangan Humas PT. Norwey Aqua Farm H. Endang Sudrajat mengatakan, orang tersebut pada malam tadi sekira pukul 20.00 WIB sempat bertemu dengan salah seorang karyawan tambak. Namun saat ditanya oleh karyawan, katanya mau melintas. Namun sayang saai ia jalan tertutup pagar.

Baca juga:  Dua warga Sukabumi Tewas Tersambar Petir, Ini Penyebabnya

“Keesokan harinya orang tersebut sekira pukul 08.00 wib diketahui masih tertidur di bangku panjang di rumah pompa yang sudah tidak terpakai,” tutur Endang, kepada Lingkar Pena Sabtu (6/4/24).

Karena yang bersangkutan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), setiap karyawan yang melihat pun mengabaikannya. Namun sekira pukul 13.00 WIB, ada kecurigaan beberapa karyawan karena posisi tidur ODGJ tersebut tidak bergeser sedikit pun.

Baca juga:  Hendak Antarkan Daging Kurban, Warga Sukabumi Malah Temukan Mayat

“Karena posisi tidur ODGJ tidak berubah dan bergeser sedikit pun, maka karyawan kami mencurigai hal itu, kemudian dia melaporkannya ke petugas jaga di pos keamanan,” imbuhnya.

Karena perawakan ODGJ tersebut serupa dengan seorang ODGJ warga Kampung Cijoho, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, maka untuk memastikannya warga melaporkan temuan itu kepada Kepala Desa Cikangkung Saripudin.

Baca juga:  Kapolres Lamongan Apresiasi Polisi Sejuta Julukan Kebaikannya, Dia Aipda Purnumo

Namun setelah keluarga nya di datangkan kelokasi, ternyata yang bersangkutan bukan anggota keluarganya.

Karena korban adalah ODGJ maka atas kesepakatan bersama yang saat itu hadir, antara lain Kapolsek Ciracap dan anggota, satpol PP, BPBD, perangkat desa Ujunggenteng, penangananya korban dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampun Citarate Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait