Aliansi Bandung Cinta Damai Dirikan 10 Tenda Bencana Gempa Cianjur

Aksi kemanusiaan Aliansi Bandung Cinta Damai tiba di Kantor Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, Rabu (23/11/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Aksi kemanusiaan dari berbagai daerah baik Komunitas, Ormas, OKP, Institusi maupun Relawan terus berdatangan guna membantu para korban gempa bumi yang terjadi pada Senin (21/11/22) kemarin di Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Seperti kita ketahui, gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur ini, tidak hanya meluluhlantakkan bangunan tempat tinggal warga saja. Namun ratusan nyawa turut menjadi korban akibat bencana tersebut. Sehingga bencana ini mengundang banyak perhatian melalui aksi kemanusiaan dari berbagai kalangan dan komunitas.

Baca juga:  Rumah Sakit Bhayangkara Setukpa Sukabumi, Tampung Pasien Patah Tulang Korban Gempa Cianjur

Seperti yang tergabung pada Komunitas ABCD (Aliansi Bandung Cinta Damai) ini. Melalui Owner Hotel Bunga Ayu Palabuhanratu, Bu Toni, bersama komunitas ABCD melakukan aksi kemanusiaan guna membantu para korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Beliau bersama anggota komunitas, dapat mengunjungi beberapa tempat lokasi bencana dengan cara membagikan makanan siap saji.

Pos terkait