Anak Usia 12 Tahun di Sukabumi Meninggal Dunia Usai Divaksin Tiga Hari Lalu, Ini Kata Pihak Keluarga 

LINGKARPENA.ID – Siswa Madrasah Ibtidaiyah MI bernama MD, (12) warga Desa Citamiang, Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi, meninggal dunia di rumah sakit pada Jumat (21/01/2022) sekitar pukul 03:15 WIB dini hari tadi.

Tersiar kabar, MD merasakan gejala yang dialaminya berawal setelah tiga hari lalu mengikuti pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang diselenggarakan pihak Sekolah, pada Sabtu (15/01/2022) pekan lalu.

Baca juga:  13 Tabung Elpiji Meledak di Cisaat Sukabumi, 4 Orang Luka Berat, Ini Penyebabnya!

Diceritakan keluarga korban, Deri Agustian mengatakan, anak tersebut tiga hari lalu mengikuti vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun di sekolahnya. Malah pada hari Senin lalu sang anak tersebut masih masuk sekolah dan mengikuti pelajaran. Padahal saat itu kondisi badan anak sudah ada gejala meriang dan panas.

“Hari Rabu lalu, anak mulai terjatuh sakit dan langsung dirujuk ke RS Betha Medika Cibaraja, diantar oleh Neneknya. Karena selama ini dia tinggal bersama neneknya. Namun, kondisi MD masih panas,” terangnya kepada awak media.

Baca juga:  Tujuh Pelaku Pungli di Dua Kawasan Wisata Diamankan Satgas Gakum

Dikatakan pihak keluarga, berdasarkan hasil diagnosa pihak Rumah Sakit, MD mengalami infeksi syaraf pusat, sehingga terjadi kejang-kejang dan tidak bisa buang air kecil. Karena keterbatasan alat, sehingga MD dirujuk ke RS Kartika Kota Sukabumi. Namun, tidak berselang lama dikembalikan lagi ke RS Betha Medika Cibaraja.

Pos terkait