Angin Kencang Rusak Satu Rumah di Parungkuda

Bencana angin kencang terjadi di Kecamatan Parungkuda dan merusak satu rumah warga.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Bencana alam angin kencang yang terjadi pada Ahad 8 Mei 2022 menyebabkan satu rumah warga Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi rusak.

Peristiwa bencana angin kencang terjadi sekira pukul 15.55 waktu setempat saat terjadi hujan deras. Akibatnya rumah milik Suhendi Cahyana, warga Kampung Cikukulu, RT 23/09 Desa Pondokkaso Landeuh menjadi sasaran angin kencang tersebut.

Baca juga:  Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Purabaya Sukabumi, Ini Penyebabnya!

Berdasarkan laporan petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) Parungkuda, yang disampaikan sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani, tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi.

“Petugas P2BK sudah berkoordinasi dengan muspika setempat juga pemdes Pondokaso. Rumah milik Pak Suhendi, satu kamar yang mengalami kerusakan,” jelas Annita dalam keterangan tertulisnya kepada awak media, Senin (9/5/22).

Baca juga:  TPT Irigasi Cipetir Gegerbitung Jebol, 55 Hektar Sawah Terdampak

Diketahui kerusakan rumah yang terdapat pada bagian kamar dengan ukuran 3 x 2,5 meter. Petugas secara bersama-sama dengan muspika setempat langsung melakukan asesmen ke lokasi kejadian.

“Setelah mendapat laporan petugas segera cek lokasi, melakukan asesmen dan pendataan pada rumah korban,” sambung Anita.

Petugas turut, memberikan himbauan agar warga masyarakat tetap memperhatikan dan meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca saat ini cukup ekstrem.

Pos terkait