APSI Nyatakan Dukung Kejaksaan Negeri Cibadak untuk Periksa 90 PKBM di Kab Sukabumi

LINGKARPENA.ID | Jaksa pidana Khusus (PIDSUS) pada Kejaksaan Negeri Cibadak Kabupaten Sukabumi tengah menyelidiki dugaan kasus Korupsi beserta dan mark up data Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) di satuan pendidikan kesetaraan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Ada sejumlah 90 PKBM di Kabupaten Sukabumi bakal dilakukan proses pemeriksaan dan penyelidikan oleh pihak Jaksa Kejari kabupaten Sukabumi sebagai bentuk tindak lanjut atas adanya laporan masyarakat. Hal tersebut terkait adanya dugaan penyelewengan dana BOP serta mark up data pada satuan pendidikan kesetaraan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM ) di Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  JPU Kejari Kota Sukabumi Bakal Tempuh Upaya Hukum ke MA Atas Vonis Bebas Anggota DPRD

Kepada wartawan, Kepala Seksi Pidana Khusus (PIDSUS) Kejaksaan Negeri Cibadak kabupaten Sukabumi Deni mengatakan, saat ini pihaknya sedang berproses pengumpulan alat bukti sebagai langkah awal guna proses hukum.

“Kami sedang melakukan pendalaman kasus ini dan menghitung berapa jumlah kerugian negara,” ucap Deni dihadapan para awak Asosiasi Pers Sukabumi (APSI) kemarin.

Pihak Kejaksaan juga meminta kepada unsur terkait untuk membantu mengawal proses hukum yang akan dilakukan pihak Kejaksaan Negeri Cibadak kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Rakor MPC Evaluasi Aksi Pencegahan Korupsi Terintegritas

“Kami melakukan penyelidikan dugaan kasus ini. Sepertinya kasus ini sudah mengakar dan kalau terus di biarkan maka akan terus merambat dan tidak akan pernah berujung,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Pers Sukabumi Adam Firmando, mengapresiasi dan mendukung atas langkah yang akan dilakukan ol3h pihak kejaksaan Negeri Cibadak Kabupaten Sukabumi ini

Menurut Adam, APSI akan terus mengawal serta mengawasi proses perjalanan dan langkah hukum yang akan dijalankan pihak PIDSUS kejaksaan Negeri Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Program Rehabilitasi Narkoba Lapas Warungkiara, Ini Pesan Kalapas dan WBP

Ketua APSI juga meminta, pihak kejaksaan tidak pandang bulu dalam menegakkan hukum di Kabupaten Sukabumi. Dan menuntaskan dugaan kasus ini sesuai atensi masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Ya, kami akan menunggu dan mengawal kasus ini. Kami percayakan dugaan kasus ini bisa diselesaikan oleh pihak kejaksaan negeri cibadak,” tandas Adam.

 

Penulis   : Jajang S

Redaktur: Redaksi

Pos terkait