Bangunan Sekolah Dasar Negeri 3 Cijengkol Caringin ambruk. | Foto: Istimewa

Bangunan Sekolah di Caringin Sukabumi Ambruk, Ini Penyebabnya

KABUPATEN SUKABUMI PERISTIWA

LINGKARPENA.ID – Bangunan sekolah dasar SD Negeri 3 Cijengkol Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi ambruk. Peristiwa ambruknya bangunan sekolah terjadi pada Senin 29 Nopember 2021 sekira pukul 01:30 WIB siang.

Lokasi bangunan Sekolah Dasar Negeri 3 Cijengkol terdapat di Kampung Kuta Tegal, RT 02/03 Desa Cijengkol Kecamatan Caringin. Beruntung saat terjadi bencana ambruknya bangunan, ruangan dalam keadaan kosong.

Baca juga:  Penertiban Prokes dan Aksi Bagi Masker Gratis Dilakukan Polsek Sukaraja

“Bangunan yang mengalami ambruk merupakan ruang perpustakaan. Namun dua ruang kelas juga terancam ambruk,” ujar P2BK Caringin, Ahmad, seperti dalam laporan tertulisnya yang disampaikan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Senin sore.

Dikatakan Ahmad, kondisi bangunan sekolah dasar negeri 3 Cijengkol ini memang sudah lapuk. Selain itu, ambruknya ruangan perpustakaan karena terus diguyur hujan pekan ini yang terus menerus sehingga terjadi ambruk.

Baca juga:  Sungai Cikaso Meluap, Rumah dan Lahan Pertanian Warga Datarnangka Sagaranten Hancur

“Bangunan sekolah ambruk pada bagian atap dan terjadi pada Minggu sore. Ya, kegiatan belajar mengajar terganggu. Dan dua ruang kelas juga saat ini terancam ambruk. Sementara dua ruang kelas di kosongkan,” tambah Ahmad.

Ahmad menambahkan, dampak dari bencana ini pihak sekolah belum memastikan berapa kerugian yang dialami. Namun, yang jelas satu ruang perpustakaan dan dua ruang kelas kondisinya tidak bisa digunakan dan harus di lakukan perbaikan.

Baca juga:  Baraya Slamet: Bantu Korban Kebakaran di Sagaranten, Berikan Material Bangunan dan Sembako

“Kerugian masih dalam kajian pihak sekolah. Kondisi kerusakan akibat ambruk belum dilakukan penanganan. Kejadian ini juga sudah dilakukan pelaporan kepada pihak-pihak terkait dan menunggu tindak lanjut,” imbuhnya.

 

 

 

 

 

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan