Ini Dia Nahkoda Baru PSOI Jabar Usai Ketum Lama Meninggal

Anggita PSOI usai melaksanakan Musprovlub, Propinsi Jawa Barat 2023.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Pengurus Provinsi (Pengprov) Jawa Barat Tahun 2023, gelar Musprovlub (Musyawarah Provinsi luar Biasa) di ruang rapat Surf School Dede Suryana’s Place di kawasan surfing Cimaja, Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi, Selasa (04/07/2023).

Musprovlub tersebut digelar untuk memilih Ketua PSOI Jawa Barat yang baru karena terjadi kekosongan kepemimpinan ketua umum dalam periode masa bakti 2020 sampai dengan 2024 berjalan yang sebelumnya yakni Diki Zulfikar meninggal dunia pada Mei 2023 lalu.

Enjang Kusnadi ketua pelaksana Musprovlub didampingi wakil ketua Dede Bahtiar dan sekretaris Ari Moniaga mengatakan setelah melalui rapat sidang pleno yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB pada sesi pemilihan terpilih sebagi Ketua Umum PSOI provinsi jabar yang baru yakni Tommi Widyandhita.

Baca juga:  H-3 Volume Kendaraan Meningkat, Polres Sukabumi Rekayasa Lalin

“Dari hasil Musprovlub akhirnya beliau terpilih dan didaulat menjadi ketua umum PSOI Jawa Barat periode 2023-2027 secara aklamasi dengan mendapat dukungan penuh dari peserta yang hadir,” ujar Enjang kepada wartawan.

“Jadi pemilihan ketua baru ini karena, mengingat padatnya agenda olahraga khususnya persiapan cabang-olahraga untuk PON Aceh-Sumut 2024, maka setelah konsultasi dengan PB PSOI dan KONI Jabar, PSOI Jabar menggelar acara Musprovlub,” sambungnya.

Baca juga:  Syukuran Hari Nelayan, Bupati Sukabumi: Semangat Menjaga Budaya dan Gali Potensi

Sementara itu, Al Fathir Muchtar salah satu perwakilan dari PB PSOI, mengaku sangat mendukung dilaksanakannya Musprovlub tersebut, Ia berharap ketua umum terpilih secepatnya dapat menyelesaikan susunan personalia pepengurusan yang baru.

“Sangat mendukung ini agar tidak terjadi kekosongan kepemimpinan PSOI di Jawa Barat, dengan adanya pemimpin baru, PSOI ke depan bisa memenuhi agenda KONI Jabar, terutama menghadapi PON 2024,” timpalnya.

Baca juga:  Polisi Selidiki Voice Note Heboh Waliyullah di Sukabumi, Kapolres: Belum Ada yang Ditetapkan Tersangka

“Ini cabang olahraga selancar Ombak (Surfing) untuk pertama kali dipertandingkan setelah PON Papua 2021 hanya memainkan eksibisi, harapan Koni Jabar cabor ini bisa berkontribusi pada pencapaian prestasi di PON 2024 nanti,” imbuhnya.

Ditambahkan Tommi Widyandhita sebagai ketua umum terpilih akan bertekad untuk menjalankan amanat organisasi sebaik-baiknya, memajukan cabang olahraga selancar Ombak (Surfing) di Jawa Barat.

“Kami berharap dan akan berusaha memenuhi harapan KONI Jabar, dan olahraga nasional,” singkatnya.

Pos terkait