Muscab XI Ormas PP, Wali Kota Sukabumi Sampaikan Pesan Penting

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat memberikan sambutan di Muscab XI Pemuda Pancasila Kota Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menghadiri kegiatan pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-3 Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) yang berlangsung di Hotel Tamansari,Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Rabu (05/07/2023).

“Alhamdulillah sampai saat ini Kota kita dapat dinyatakan aman, tertib dan sangat kondusif tentunya ini peran dari para Ormas dan OKP yang ada di wilayah Kota Sukabumi salah satunya adalah Pemuda Pancasila,” kata Fahmi kepada Lingkarepena.id.

Lanjut dia, karena ketika semuanya bersepakat kemudian saling menjaga, saling menguatkan maka tidak akan ada terjadi potensi konflik di wilayah Kota Sukabumi. Hal ini dibuktikan hingga saat ini situasi kondisi diwilayah aman, nyaman dan tertib.

Baca juga:  Polres Sukabumi Kota Salurkan Paket Komoditi bagi Warga TPA Cikundul

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas apa yang telah disampaikan dan diberikan kepada kami dan intinya Insyaallah bagaimana kita bisa saling berkolaborasi kedepan

Peserta Muscab XI Pemuda Pancasila Kota Sukabumi.| istimewa

Pemkot Sukabumi lanjut Fahmi kepada para Ormas, OKP, khususnya Pemuda Pancasila mengharapakan mampu memberikan dukungan dalam berbagai program pembangunan dan kebijakan bisa dalam bentuk saran, masukan, kritikan dan apapun itu. Namun, pada intinya bagaimana untuk menjaga kondusifitas kota terutama menghadapi Pemilu mendatang.

Baca juga:  Demokrat Kota Sukabumi Lantik 7 Ketua PAC DPC

“Saya berpesan untuk Ketua yang baru, Ketua lama menunjukkan bagaimana ormas pemuda Pancasila menjadi organisasi yang di segani dan santun serta mampu berkolaborasi dengan berbagi pihak. Maka ini harus menjadi PR untuk Ketua baru beserta jajarannya,” tandasnya.

Ditempat yang sama Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Sukabumi, Melan Maulana menambahkan bahwa pelaksanaan Muscab mengangkat tema peran ormas pemuda Pancasila dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

Baca juga:  RSUD R Syamsudin SH Launching Logo Baru, Wali Kota Sukabumi: Dorong Semangat Transformasi Layanan Bagi Masyarakat

“Kita bertanggung jawab sebagai generasi muda terutama dalam menyongsong masa depan Indonesia pada tahun 2045, menjadi hal yang penting bagi seluruh masyarakat,”

Wakil MPC berharap agar pelaksanaan Muscab Pemuda Pancasila berjalan dengan lancar, tertib, profesional dan porfosional. “Ya apa yang disampaikan Pak Wali Kota Sukabumi tadi benar, ormas tertua harus lebih dewasa dari ormas-ormas lainnya dan dituntut harus lebih mengedepankan jiwa Pancasila,” pungkas Melan.

Pos terkait