Tim gabungan saat melakukan penyisiran korban tenggelam di Pantai Karang Naya, Cikakak, Sukabumi, Rabu (20/10/2021). [Foto: Ist]

Berniat Wisata, Warga Kota Sukabumi Hilang Terseret Arus Ombak Karang Naya

PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Kecelakaan laut dialami warga Kota Sukabumi pada Rabu (20/10) sekitar pukul 15:30 WIB. Korban tenggelam terseret ombak di Pantai Karang Naya, Samudera Beach Hotel Ci kotakakak, Kabupaten Sukabumi.

Korban merupakan Usep Munawar (27) dengan alamat Gang Dahlia II Jalan Pasundan, No. 50 Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Korban berlibur bersama keluarga beserta anak dan isterinya. Nahas saat mandi di pantai terseret ombak Karang Naya.

Baca juga:  Dua Remaja Tenggelam di Leuwi Kenit, Satu Belum Ditemukan
Baca juga:
Ombak Pantai Palabuhanratu Kembali Gulung Wisatawan, Ini Penjelasan Kasatpol Airud

“Saat itu korban lagi berenang di pantai bersama salah satu korban selamat, Kholid. Korban Usep, tidak bisa menyelematkan diri dan terbawa arus pantai,” kata Kasat Polair Akp Tri Andi Affandi kepada lingkarpena.id, Rabu malam saat dihubungi via telepon selulernya.

Baca juga:  Perahu Terbakar di Lautan Ujunggenteng, Dua Korban Dievakuasi

Saat hilang terbawa arus, korban mengenakan kemeja batik kotak-kotak dan memakai celana jeans hitam. Sementara korban selamat Kholid, sudah dilarikan ke RSUD Palabuhanratu guna mendapatkan penanganan medis.

“Pencarian korban sore tadi kami hentikan sekitar pukul17:00 WIB. Situasinya tidak memungkinkan karena kondisi hujan lebat serta petir. Pencarian korban dilakukan dengan cara penyisiran di sepanjang pantai Karang Naya,” tambahnya.

Baca juga:  Perahu Nelayan Rusak Dihantam Ombak Besar, 1 Korban Selamat dan 1 Lagi Belum Ditemukan 
Baca juga:
Jasad Dias, Korban Tenggelam di Pantai Citepus Palabuhanratu 4 Hari Lalu Ditemukan

Tim yang terlibat dalam pencarian korban merupakan, Sarda Kabupaten Sukabumi, Mako Sat Pol PP, Balawisata, Polsek Cikakak dan Manajemen Hotel SBH.

“Pencarian korban kita akan lakukan esok hari. Dimungkinkan sekitar pukul 07:30 WIB dengan tambahan tim,” pungkas Akp Tri Andri.

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan