Bhabinkamtibmas Kelurahan Lembursitu Bantu Evakuasi ODGJ

LINGKARPENA.ID – Petugas Kepolisian Polsek Lembursitu dibantu warga sekitar, melakukan evakuasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ke Rumah Sakit R. Syamsudin SH (Bunut). Hal tersebut dilakukan, atas laporan warga Kampung Salagedang, Kecamatan Lembursitu kepada petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Lembursitu, Rabu (16/02/2022).

Kapolsek Lembursitu AKP Dedi Suryadi mengatakan, sekitar jam 11.00 WIB petugas Polsek Lembursitu menerima laporan dari warga, terkait adanya ODGJ yang ditakutkan berulah. Atas dasar pengaduan tersebut, Kapolsek Lembursitu menerjunkan anggotanya untuk menuju lokasi.

Baca juga:  Lapas Kelas II B Sukabumi Deklarasi Zero Alat Komunikasi Ilegal, Christo: Ini Sanksi Jiga Melanggar

“Tadi kami turunkan 3 personil, satu orang Bhabinkamtibmas Kelurahan Lembursitu, ditemani oleh dua anggota Polsek Lembursitu lainnya,” tutur Kapolsek Lembursitu, kepada awak media.

Lanjutnya, setelah melakukan peninjauan dilapangan, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan akibat ulah ODGJ tersebut, petugas bersama waga bergegas membawa ODGJ ke RS Bunut, untuk mendapatkan penanganan medis lanjutan.

Baca juga:  Polisi, Unjuk Rasa di Kota Sukabumi Kondusif

“Berdasarkan data identitasnya, ODGJ tersebut merupakan anak dari warga bernama Widi Nursiwan. Menurut informasinya, saat ini memang penyakit anaknya sedang kambuh lagi. Oleh sebab itu, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, dia melapor ke Polsek Lembursitu untuk dibantu evakuasi anaknya ke ruangan Kemuning RS. Bunut,” tandasnya.

Pos terkait