Longsor di Nagrak Gerus Dua Bangunan dan Timpa Satu Mobil

LINGKARPENA.ID – Bencana longsor kembali terjadi di Kabupaten Sukabumi pada Rabu 16 Februari 2022. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 16:00 Wib usai hujan deras dikawasan tersebut.

Kejadian tersebut tepatnya di Kampung Paragajen, Rt 01/27 Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. Material longsoran dengan ukuran panjang 12 meter dengan ketinggian 5 meter, menggerus dua bangunan dan menimpa satu unit kendaraan roda empat.

Baca juga:  Kebakaran Rumah di Cikole, Ini Penyebabnya

Berdasarkan laporan petugas penanggulangan bencana kecamatan (p2bk) Nagrak, Miky, akibat bencana tersebut selain menggerus dua bangunan dan menimpa mobil, juga jalan kabupaten menuju desa Pawenang terancam putus.

“Longsor menggerus dua bangunan gesekan kayu dan satu kandang Ayam milik Dedah. Selain itu, satu unit mobil pick up saat bongkar muatan tertimpa material longsoran,” jelas Miky dalam laporannya yang disampaikan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Rabu malam Kamis.

Baca juga:  Longsor di Kecamatan Caringin Petugas Tinjau Lokasi

Longsor menyebabkan gudang penyimpanan kayu rusak berat. Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden itu pemilik gudang dan kandang ayam mengalami kerugian materi yang tidak sedikit. Petugas p2bk segera melakukan koordinasi dengan muspika dan langsung melakukan asesmen ke lokasi bencana guna evakuasi dan pendataan.

Pos terkait