Pria Tewas Tertimpa Longsor di Sukabumi

Petugas saat melakukan evakuasi korban warga Caringin, yang meninggal dunia akibat tertimpa longsoran di kawasan lahan PT Alpindo di Desa Ciheulang Tonggoh Kecamatan Cibadak, Rabu (11/5/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Bencana longsor yang terjadi di kawasan lahan milik PT Alpindo, di Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, pada Rabu 11 Mei 2022 menyebabkan satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Peristiwa longsor terjadi sekira pukul 15.13 waktu setempat. Diketahui korban merupakan Adang (50) warga Kampung Cipendeuy RT 04/01 Desa Sukamulya Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Berpotensi Menimbulkan Masalah, Kades Keluhkan Perubahan Sistem Penerima Bantuan

Berdasarkan laporan petugas penanggulangan bencana kecamatan Cibadak, melalui Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani, korban tertimpa longsor dan meninggal dunia di lokasi.

“Korban meninggal di lokasi akibat tertimpa material longsoran tanah,” ujar Anita dalam keterangan tertulisnya kepada media Rabu (11/5/2022).

Petugas P2BK segera berkoordinasi dengan aparat dan muspika setempat guna melakukan asesmen dan evakuasi korban dari lokasi longsoran.

Baca juga:  Dua Orang Pingsan Saat Melaksanakan Shalat Jumat di Cibadak Sukabumi

“Korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Sudah di evakuasi oleh petugas dan relawan. Saat ini korban berada di rumah sakit guna kepentingan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.**

Pos terkait