‘Bom Waktu’ Tollgate Retribusi Wisata Ujunggenteng Dirusak Massa

Ratusan massa warga Ujunggenteng mendatangi 'Tollgate' pos retribusi wisata Ujunggenteng di Jalan Provinsi, tepatnya Kampung Cigebang, Desa Ujunggenteng Kecamatan Ciracap, Rabu (11/5/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Ratusan massa dari masyarakat Desa Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi, beramai-ramai mendatangi Tollgate ‘pos retribusi’ di gerbang pintu masuk kawasan wisata Ujunggenteng, pada Rabu 11 Mei 2022.

Tak hanya mendatangi, massa yang berdatangan itu turut mengancurkan fasisilitas pos retribusi. Massa yang terlihat beringas langsung merusak fasilitas pos dengan cara melempar dan memukulnya. Saat kedatangan massa yang banyak petugas retribusi tollgate tidak diketahui saat meninggalkan lokasi.

Baca juga:  Banjir dan Longsor Akibat Meluapnya Kali Gunung Butak di Palabuhanratu Sukabumi 

Pos retribusi tollgate yang bertempat di Jalan Provinsi Surade – Ujunggenteng ini tepatnya di Kampung Cigebang, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap. Diketahui Pos Retribusi ini dikelola oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi. Belum diketahui masalah yang menyebabkan massa meluapkan amukan itu.

Belakangan ini diketahui warga Ujunggenteng kecewa dengan tingginya harga masuk ke kawasan wisata Ujunggenteng. Terlebih ramainya netizen tiket masuk ke lokasi wisata Ujunggenteng tidak ditunjang dengan fasilitas yang ada. Hal itu yang membuat warga Ujunggenteng merasa tersinggung atas keberadaan retribusi dari aduan netizen.

Baca juga:  Viral Video Perusakan Pos Retribusi Ujunggenteng, Polisi Periksa Empat Saksi

“Jadi begini, unek-unek masyarakat soal permasalahan tollgate pos retribusi bukan kali ini saja, itu sudah dari dulu. Jadi masyarakat bukan marah sama Pemerintah atau Dinas terkait. Tapi, masyarakat selalu dipusingkan dengan celotehan pengunjung yang dibahas soal mahalnya tiket masuk ke Ujunggenteng,” ujar Riki tokoh pemuda Ujunggenteng, saat dihubungi Lingkarpena.id melalui telepon selulernya, Rabu (11/5/22).

Pos terkait