Sejumlah atlet PON XX Papua asal Sukabumi disambut hangat Bupati Marwan Hamami, Kamis (28/10) di Pendopo Sukabumi. [Foto: Fitra Yudi]

Bupati Sukabumi Sambut Kepulangan Atlet PON XX Papua, Ini Pesan Marwan

KABUPATEN SUKABUMI OLAHRAGA

Lingkarpena.id, SUKABUMIBupati Sukabumi Marwan Hamami sambut kepulangan para atlet Kabupaten Sukabumi yang berprestasi. Peraih mendali PON XX Papua itu diterima langsung oleh Bupati di Gedung Pendopo Sukabumi, Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi (28/10) Kamis pagi.

Penyambutan para atlet PON XX Papua asal Sukabumi itu didampingi Ketua KONI dan Kadispora Kabupaten Sukabumi. Sebelumnya para atlet berangkat dari Kantor KONI di Gelanggang Cisaat, langsung menuju Pendopo Sukabumi pukul 08:30 WIB.

Baca juga:  Wow! 16 Ormas dan LSM Besar di Sukabumi Bakal Gelar Aksi Damai 912, 'Tinggal Menunggu Waktu' Ini Kata Ketum GAPURA RI
Baca juga:
Brigjen Mardiaz Kusin: Pimpin Apel Keberangkatan 44 Dokter BKO Pengamanan PON XX Papua, Begini Pesannya

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan, para atlet Kabupaten Sukabumi menjadi aset dan harus dibina terus di tingkat cabor sampai berprestasi. Begitu pun dengan sarana olahraga yang resentatif merupakan penunjang dan menjadi prioritas untuk mendukung olah raga.

Baca juga:  Modus Penipuan Janjikan Masuk Kerja, Pelaku Gondol Uang Puluhan Juta

“Dengan dana yang terbatas dari APBD tidak lantas surut untuk berprestasi. Para atlet harus terus berkembang menjadi kebanggaan masyarakat karena alokasi dana sebagian memakai uang masyarakat,” ucap Marwan dihadapan para awak jurnalis.

Baca juga:
Ketua DPD RI: Berharap Lahir Bibit Atlit Andalan Tingkat Dunia dari PON Papua

Marwan berharap, kedepannya Kabupaten Sukabumi menjadi juara di PORDA yang selama ini selalu dijuarai oleh Bandung dan Bogor. Kendati demikian, banyak mengalami kendala soal pembiayaan, tapi hal itu tidak menyurutkan semangat para atlet Kabupaten Sukabumi saat berlaga.

Baca juga:  3 Pekerja Perbaikan Jalan Tertimbun Longsor di Cicurug Sukabumi

“Soal anggaran pemerintah nanti menyiasatinya agar para atlet tetap semangat berjuang dan berprestasi. Nah, kedepannya sebagai persiapan, pemerintah harus mencanangkan per kecamatan tersedia sarana prasarana olah raga yang resentatif,” imbuhnya.

 

Reporter: Fitra Yudi S
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan