Bupati Sukabumi Sampaikan Pesan Penting untuk Calon Haji Anggota Korpri

Bupati Sukabumi saat menyalami dan menyampaikan selamat kepada salah seorang calon jemaah haji Korpri Sukabumi di Pendopo diakhir kegiatan.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Puluhan anggota Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Sukabumi akan menunaikan ibadah haji tahun ini. Berkaitan hal tersebut, mereka melaksanakan syukuran sekaligus berpamitan untuk berangkat ke tanah suci.

Acara tersebut berlangsung di Pendopo Sukabumi yang turut dihadiri oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Selasa, (23/05/2023).

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat 69 anggota Korpri Sukabumi yang akan berangkat haji tahun 2023 ini. Mereka merupakan ASN dari berbagai golongan dan jabatan di lingkungan Pemkab Sukabumi.

Baca juga:  Hari Bakti PU Ke 77 Gelar Mancing Sadulur dan Penggalangan Donasi, Bupati; Serahkan Bantuan Anak Yatim

Dalam kegiatan tersebut, Marwan berpesan laksanakan ibadah semaksimal mungkin ketika tiba di tanah suci. Apalagi, berangkat ke tanah suci merupakan panggilan dari Allah SWT yang tidak semua orang bisa melaksanakannya.

“Jangan disia-siakan kesempatan beribadah haji ini. Niatkan berangkat haji ini untuk beribadah karena Allah. Jangan lupa juga, minta doa dari orangtua ketika mau berangkat,” kata Marwan.

Selain itu sambung dia, Marwan berpesan untuk menjaga kesehatan. Sehingga, pelaksanaan ibadah hajinya lancar dan tidak terganggu.

Baca juga:  Dapat Kunjungan Anggota Kodim 0622, Ini Respons Orang Tua Anak Penyandang Disabilitas di Warungkiara

“Disana pun, usahakan untuk saling membantu antar umat dan sesama,” ucapnya.

Marwan pun meminta doa kepada para calon haji. Terutama bagi Kabupaten Sukabumi agar semakin baik dan masyarakatnya sejahtera.

“Ketika berada di tanah suci, mohon doakan Kabupaten Sukabumi dan Indonesia agar semakin maju lagi kedepannya,” pintanya.

Diakhir sambutannya, Marwan pun mengingatkan agar calon haji ini bisa menjadi lebih baik. Terutama ketika kembali pulang ke Sukabumi.

“Ketika pulang (beribadah haji) nanti, harus menjadi manusia yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Baca juga:  Guru Eko Mendapatkan Penghargaan Top News Maker dari PWI

Sementara itu Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi H. Habiburohman menambahkan, keberangkatan haji dari Kabupaten Sukabumi akan dimulai pada 25 Mei mendatang. Pelaksanaan keberangkatan akan dipusatkan di Pusbangdai Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

“Rencananya, lokasi keberangkatan dan pemulangan jemaah haji akan ditempatkan di Pusbangdai,” pungkasnya.

Dalam kesempatan syukuran itu, Marwan memberikan kadeudeuh kepada calon haji dari Korpri Kabupaten Sukabumi. Kegiatan diakhiri dengan tausyiah. (*)

Pos terkait