Cegah Lonjakan Covid Polisi di Sukaraja Bagikan Masker

Petugas Kepolisian saat memberhentikan dan memberikan Masker kepada salah satu pengendara roda dua di jalan Sukaraja, Kamis (12/5/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Sebagai salah satu langkah antisipasi terjadinya lonjakan kasus baru penularan Covid-19 serta penyebaran penyakit Hepatitis akut pada anak, jajaran Polsek Sukaraja melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan, Kamis (12/05/2022).

Kegiatan yang berlangsung di bundaran Sukaraja tersebut, Kapolsek Sukaraja AKBP Supardi mengatakan, langkah ini merupakan sebagai upaya pemerintah diwilayah bersama unsur Kepolisian serta TNI, untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus baru Covid-19, serta kasus Hepatitis akut misterius pada anak.

Baca juga:  Patroli Satpolairud di Pesisir Pantai Sukabumi

“Petugas selain mengimbau, juga membagian masker kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan protokol kesehatan seperti masker,” tutur Supardi kepada awak media.

Lanjutnya, terkait kasus baru Hepatitis akut misterius yang ditemukan di Jakarta beberapa waktu lalu, berdasarkan standar alur kesehatan yang berlaku, memang bisa dicegah dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Baca juga:  Polsek Sukaraja Bagikan Masker Gratis Kepada 25 Pelanggar Operasi Yustisi

“Meskipun hingga saat ini belum ditemukan kasusnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, namun kita harus mencegah. Ya salah satu upaya yaitu dengan menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar ruangan,” jelasnya.

Pos terkait