Chendra Eka Purnama, KPH Perhutani: Jadi Narasumber di UKW PWI Kabupaten Sukabumi

Chendra Eka Purnama saat memberikan materi kepada peserta UKW angkatan 66 PWI Jawa Barat di Hotel Salabintana. | Akoy Khoerudin

LINGKARPENA.ID | Roadshow Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia PWI Jawa Barat angkatan ke 66, 67 dan 68 berlangsung lancar di gelar di Hotel Salabintana Kabupaten Sukabumi, Senin, 21 Agustus 2023.

Sejumlah instansi dari Kabupaten Sukabumi pun terlibat dalam kegiatan tersebut. Mereka hadir dan menjadi narasumber pada Uji Kompetensi Wartawan jenjang Muda.

Diketahui dalam pelaksanaan UKW yang digelar PWI Jawa Barat dan PWI Kabupaten Sukabumi ini terdapat Tiga jenjang. Diantaranya jenjang Muda, Madya dan Utama.

Baca juga:  Kerjasama Pemprov dan PWI Jabar Sukses Gelar UKW di 8 Daerah

“Jujur saya tidak ada persiapan untuk menjadi narasumber di Uji Kompetensi Wartawan ini,” ujar Chendra Eka Purnama, yang mewakili KPH Perhutani Kabupaten Sukabumi ini kepada Lingkarpena.id usai memberikan materi kepada peserta UKW di Salabintana.

Namun dia menjelaskan, berdasarkan pengalaman dan pembekalan sehingga bisa melewati apa yang menurutnya menjadi tantangan saat diminta menjadi narasumber tersebut.

Baca juga:  Polsek Cikembar Polres Sukabumi Target Vaksinasi Lansia di Kedusunan Desa Sukamaju

“Ya, jujur awalnya saya nervous ya. Tapi berbekal pengalaman juga saya sering ketemu jurnalis bahkan sering di tanya-tanya oleh jurnalis, akhirnya bisa memberikan materi kepada peserta UKW,” tuturnya.

Dari setiap narasumber, panitia UKW menempatkan satu narasumber dengan pendampingan penguji UKW dengan jumlah peserta 5 hingga 6 peserta.

Dijelaskan Chendra, sesuai kapasitas dia dalam pemberian materi meliputi bidang Perhutani sebagai pengelola Sumberdaya Hutan secara Lestari dan Peduli kepada kepentingan masyarakat dan Lingkungan.

Baca juga:  Asep Solihin Resmi Pimpin PWI Kabupaten Sukabumi, Ini Programnya!

“Saya sangat bangga sudah dilibatkan menjadi narasumber pada UKW yang digelar oleh PWI ini. Semoga wartawan yang menjalani uji kompetensi wartawan ini bisa mendapatkan hasil terbaik dan lulus ujiannya,” pungkasnya.

Pos terkait