Civitas Hospitalia UOBK RSUD R Syamsudin SH Peringati Hari Ginjal Sedunia 2024

LINGKARPENA.ID | Civitas Hospitalia Unit Organisasi Bersifat Khusus Rumah Sakit Umum Daerah (UOBK) RSUD R. Syamsudin, S.H., Kota Sukabumi turut memperingati Hari Ginjal Sedunia Tahun 2024.

Hari Gijal Seduia sendiri diperingati setiap tanggal 14 Maret. Dunia memperingati Hari Ginjal untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan ginjal dan mendorong pemerataan akses terhadap pelayanan dan praktik pengobatan yang optimal.

Pada peringatan Hari Ginjal Sedunia ini, RSUD R. Syamsudin, S.H., bertujuan ingin mengajak semua orang untuk memahami pentingnya menjaga kesehatan ginjal.

Baca juga:  Kodim 0607, Ikuti Apel Gelar Kesiapsiagaan Bencana Alam Tingkat Kota Sukabumi

Dalam dunia kesehatan, ginjal berperan penting dalam mengatur keseimbangan cairan tubuh manusia. Ginjal menyaring limbah dan racun dari darah, serta memproduksi hormon-hormon penting. Oleh karena itu, dalam menjaga kesehatan ginjal sangatlah penting untuk kesejahteraan kita.

UOBK RSUD R. Syamsudin, S.H., berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal dalam bidang kesehatan ginjal kepada masyarakat. Dengan tim medis yang berpengalaman dan fasilitas yang lengkap, RSUD R. Syamsudin, S.H. siap memberikan perawatan dan dukungan kepada pasien yang membutuhkan.

Baca juga:  Kejar Target Retribusi, Ini Kata UPT IPLT DPUTR Kota Sukabumi

Dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia, RSUD R. Syamsudin, S.H. mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan ginjal melalui edukasi dan pencegahan. Penting untuk mengadopsi gaya hidup sehat, seperti menjaga pola makan yang seimbang, cukup minum air, berolahraga secara teratur, dan menghindari kebiasaan merokok serta konsumsi alkohol berlebihan.

RSUD R. Syamsudin, S.H. juga mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan dan acara yang diadakan dalam rangka Hari Ginjal Sedunia. Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan tersebut dapat ditemukan melalui akun media sosial RSUD R. Syamsudin, S.H. di Facebook “RSUD R. Syamsudin, SH.”, Instagram “rsud.syamsudin”, Tiktok “rsud_syamsudin” dan Youtube “BunutTV”.

Baca juga:  Dirasa Paling Layak Menjadi Pemimpin, Ratusan Warga Kota Sukabumi Deklarasi Dukungan Ganjar-Mahfud

Mari kita bersama-sama mewujudkan kesehatan ginjal untuk semua dan meningkatkan pemerataan akses terhadap pelayanan dan praktik pengobatan yang optimal. RSUD R. Syamsudin, S.H. berkomitmen untuk terus memberikan perawatan dan dukungan terbaik dalam bidang kesehatan ginjal.**

Pos terkait