Cuaca Ekstrim, Tiga Unit Rumah Warga Jambenenggang Sukabumi Terancam Longsor

Sinergitas Polsek Kebonpedes, TNI, P2BK dan unsur lainnya di lokasi bencana longsor yang mengancam tiga ruma warga di Kecamatan Kebonpedes setelah diguyur hujan deras pada Kamis 17 November 2022.| Foto: Istimewa

LINGKARPENDA.ID I Cuaca ekstrim yang melanda wilayah Sukabumi dan sekitarnya, kembali mengakibatkan peristiwa bencana tanah longsor. Kali ini, tiga rumah warga di Kampung Bojonggaling, RT 01/01, Desa Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi terancam bencana longsor, Kamis (17/11/2022).

Kapolsek Kebonpedes, Polres Sukabumi Kota, IPTU Tommy Ganhany Jaya Sakti mengatakan, bencana tanah longsor yang terjadi sekira pukul 04.30 WIB ini, terjadi setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras dengan intensitas tinggi.

Baca juga:  Tiga Rumah di Gegerbitung Terendam Banjir, ini Penyebebnya

“Akibat peristiwa bencana longsor ini, rumah mililk Pak Satibi berusia (51) mengalami kerusakan pada bagian pekarangan rumahnya. Rumah itu terbawa longsor sepanjang 10 meter dengan ketinggian 3 meter,” kata Tommy dalam keterangannya kepada LINGKARPENA.ID Kamis sore.

Pos terkait