Dilarang di Gedung Negara Pendopo, 7 Organisasi Serikat Buruh Datangi Mapolres Sukabumi Kota

Puluhan serikat buruh dari 7 organisasi saat berada di Mapolres Sukabumi Kota, Kamis 17 November 2022.| Foto: Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID I Dengan adanya larangan aktifitas di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, puluhan massa dari 7 Organisasi Serikat Buruh merasa kecewa. Mereka berpindah haluan dengan mendatangi Markas Polres Sukabumi Kota, Kamis (17/11/2022) sore.

Ketua DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) Sukabumi, Budi Mulyadi mengatakan, kedatangan para buruh ke Mapolres Sukabumi Kota ini, bermaksud untuk mengklarifikasi.

Baca juga:  Tim Trauma Healing Polres Sukabumi Kota Ajak Mengaji Anak-anak Korban Gempa Cianjur

Hal itu berkaitan dengan adanya informasi adanya petugas Polres Sukabumi Kota yang tidak mengizinkan atau melarang serikat buruh Sukabumi untuk melakukan audensi bersama pihak pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi di Gedung Negara Pendopo Sukabumi yang berada di wilayah Kota Sukabumi.

“Itukan sebenarnya tujuan kami. Mengapa kami datang ke Mapolres Sukabumi Kota. Karena informasi yang kami dapatkan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, bahwa pihak Polres Sukabumi Kota tidak mengizinkan kami melakukan audiensi di Gedung Negara Pendopo Sukabumi. Makanya, saat kami melayangkan surat audiensi itu ke Gedung Negara Pendopo Sukabumi. Namun pihak pemerintah telah mengalihkan agar ke kantor BKPSDM Kadupugur Cicantayan,” ujar Budi kepada LINGKARPENA.ID di lokasi .

Pos terkait