Saat Dampingi Mensos RI, Wabup Iyos Tekankan Pentingnya Mitigasi Kesiapsiagaan Bencana

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat mendapingi Kemensos RI Tri Rismaharini bersama unsur Muspida Sukabumi ke lokasi bencana tanah longsor di Kampung Cileutik, Desa Pasirdatar Indah, Kecamatan Caringin, Rabu (16/11/22) kemarin.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mendampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk memberikan bantuan kepada korban bencana longsor di Desa Pasirdatar Indah, Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi, Rabu (16/11/2022) kemarin.

Bantuan tersebut berupa bantuan kewirausahaan dan bantuan sandang kepada 2 dua orang ahli waris korban dalam bencana yang menewaskan keluarga korban, serta bantuan logistik, santunan dan paket keluarga.

Baca juga:  Elf Seruduk Tiang Listrik di Jampangkulon, Korban Dilarikan Ke RS Jampangkulon

Usai penyerahan bantuan Mensos bersama Wabup langsung melakukan peninjauan lokasi longsor yang berjarak kurang lebih 1 km dari desa Pasirdatar Indah itu dengan berjalan kaki bersama.

Dalam peninjauan Mensos mengatakan ada beberapa rumah yang harus direlokasikan disekitaran tempat longsor tersebut karena sangat rawan dan berpotensi terdampak apabila kejadian seperti waktu lalu terulang.

Pos terkait