Desa Cipeundeuy Surade Jadi Lokus Program BSMSS Kodim 0622

Foto bersama Forkopimcam Surade bersama Satgas BSMSS di Desa Cipeundeuy Surade.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Giat Program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi tahun Anggaran 2024, berlangsung di Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, dimulai Senin (25/3/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan adalah pengerasan dan pengaspalan jalan desa sepanjang 1.800 meter dan lebar 2 meter, meliputi tiga lingkungan, yakni Parung, Pasir Kawung dan Cibanteng.

Program Giat BSMSS Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi ini, menurut keterangan Dan Pos Kegiatan Serma A. Hanapi, bertujuan selain untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan yang ada di desa di wilayah Kodim 0622, juga tujuan intinya adalah untuk menumbukembangkan kembali sifat gotong royong yang mulai hilang.

“Dengan adanya program BSMSS ini diharapkan sifat gotong royong kembali tumbuh dimasyarakat. Selain itu adanya peogram ini pun mampu memberi manfaat kepada warganya,” tegasnya.

Baca juga:  Dandim 0607 Hadiri Muhibah Ramadhan 1443 Hijriyah Tingkat Kab Sukabumi

Lebih lanjut, kata Hanafi, di wilayah Kabupaten Sukabumi terdapat 14 desa yang mendapat perbaikan infastruktur dari program TNI, yakni 12 desa melalui Program Kerja Bakti TNI dan 1 desa melalui TMMD, serta 1 desa melalui Program BSMSS.

Sementara untuk wilayah VI Jampangkulon sedikitnya ada dua desa yang tersentuh Program BSMSS, yakni Desa Cipeundeuy Kecamatan Surade dan satu desa di Kecamatan Tegalbuleud.

Camat Surade U. Suryana yang hadir dihari perdana pelaksanaan Giat Program BSMSS di Desa Cipeundeuy menuturkan, dirinya atas nama masyarakat Kecamatan Surade mengapresiasi program Giat BSMSS ini, karena dengan adanya pembangunan infrastruktur tersebut sangat mendukung bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa Cipeundeuy kedepannya.

Baca juga:  Rutilahu di Desa Jayanti Akhirnya Selesai Dibangun

“Adanya infastruktur ini jelas akan berpengaruh bagi geliatnya perekonomian warga, khususnya warga sekitar. Diharapkan kedepannya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan warga desa Cipeundeuy khususnya,” papar Suryana.

Sementara Kepala Desa Cipeundeuy, Bakang Anwar As’yadi menuturkan, dirinya dan atas nama pemerintah desa Cipeundeuy mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0622 dan Pemda Kabupaten Sukabumi yang telah memilih desa Cipeundeuy sebagai tempat Giat Kodim 0622 lewat Program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun Anggaran 2024.

“Saya merasa bahagia dan ini tidak terbayangkan sebelumnya, kegiatan ini sangat diterima warga kami, buktinya saja mereka begitu antusian dan. bersemangat bekerja sama walau mereka berpuasa. Saya atas nama masyarakat Desa Cipeundeuy mengucapkan terima kasih kepada Bapak bupati Sukabumi dan bapan Dandim, terima kasih sekali lagi,” pungkasnya.

Baca juga:  Anniversary Komunitas Sidat Mania, Kadis Nunung Rilis 100 Ikan Sidat Fase Elver

Diketahui, pengaspalan ruas jalan desa sepanjang 1.800 meter dan lebar 2,5 meter yang membentang di samping Objek Wisata Situ Habibi itu kelak akan menjadi kawasan wisata terintegrasi. Dimana di kawasan tersebut terdapat spot spot wisata menjanjikan, misalkan Pantai Cicaladi, Siti Habibi, Pantai Kutamara, Dan Muara Cipamarangan, terus Ke arah barat ada Pantai Minajaya.

Pos terkait