Desa Wisata Hanjeli Sukabumi, Raih Juara 3 Kategori Rintisan ADWI 2022

Desa Wisata Hanjeli Kabupaten Sukabumi berhasil meraih juara 3 kategori rintisan ADWI 2022 di Jakarta, Minggu (30/10/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Sungguh sangat luar biasa, Desa Wisata Hanjeli terpilih menjadi juara III kategori Rintisan dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Desa Wisata asal Kabupaten Sukabumi itu masuk dalam 50 Desa wisata terbaik di seluruh Indonesia. ADWI sendiri merupakan salah satu program unggulan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Baca juga:  Minim Sarana Air Bersih, Warga Panumbangan Minta Dibangun MCK

Perhelatan tersebut juga dijadikan momentum untuk mengresiasi keberhasilan desa wisata dalam mengembangkan Desa Wisata berkelanjutan, berdaya saing global dan berkelas dunia.

Acara penganugerahan ADWI tahun ini berlangsung di Ballroom Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Jakarta, Minggu, 30 Oktober 2022 kemarin.

Ada tujuh indikator yang dinilai untuk jadi desa terbaik yakni desa wisata terbaik kategori Daya Tarik Pengunjung, Homestay, Toilet Umum, Suvenir, Digital dan Kreatif, CHSE (Cleanliness/kebersihan, Health/kesehatan, Safety/keamanan dan Environment Sustainability/kelestarian lingkungan) dan Kelembagaan.

Pos terkait